Peringati Maulid Nabi, Bravo5 Suji Gelar Lomba Qasidah

SUKABUMI, INFODESAKU – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Bravo 5 Sukabumi untuk Jokowi (Bravo5 Suji) gelar lomba Qasidah, di Kampung Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/11/2018).

Ketua Bravo 5 Suji, Hasanuddin, saat di temui usai acara menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka memperingati maulida Nabi Muhammad SAW, namun dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan menggelar lomba Seni Religi mulai dari Qasidah Rebana serta lomba Marawis.

“Maulid Nabi tidak harus diperingati dengan ceramah saja, karena kata dia, maulid itu bukan agama tetapi itu budaya positif yang sesuai dengan ajaran agama. Oleh karena itu saya memberi inspirasi kepada masyarakat bahwa memperingati Maulid Nabi itu bisa juga dengan cara melantunkan Sholawat untuk mengingatkan kita kepada perjuangan Rasulullah,” ungkapnya.

Lanjut ia menerangkan, kegiatan Lomba Qasidah ini diikuti 15 Grup Qasidah yang terdiri dari beberapa wilayah.

“Saya ingin kegiatan ini paling tidak bisa menjadi inspirasi, mudah-mudahan nanti ada kelompok masyarakat atau ormas lain misalnya, yang membuat kegiatan seperti ini lebih besar,” tuturnya.

Lebih jauh dirinya berharap dengan diadakannya Lomba Seni Religi tersebut, anak-anak yang mengikuti dapat lebih termotivasi untuk mempelajari sejarah nabi serta bisa mengambil hikmah.

“Tentunya kita juga berharap ketika mereka dewasa nanti ada pengaruh secara psikologis, paling tidak mereka dapat mengingat bahwa dia pernah memperingati maulid dengan cara melantunkan Sholawat – sholawat Nabi seperti ini,” jelasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove