Banprov Jabar Hubungkan Jalan Antar Kampung

BOGOR, INFODESAKU – Betonisasi jalan desa di Kampung Cibogo, RT 01/01 menghubungkan ke Kampung Jatihurip, RT 01/08 Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Rabu (28/11).

Pembangunan betonisasi tersebut di danai anggaran Bantuan Propinsi (Banprof) sebesar Rp. 100.000.000,- dengan volume Panjang 322 meter, Lebar 2,5 meter dan Tinggi  10 centimeter.

Meski banyak kendala, terutama di musim hujan seperti sekarang ini, warga setempat terlihat antusias untuk terlibat dalam betonisasi jalan tersebut. Maka sebelum hujan turun, warga mempercepat pembangunan jalan tersebut.

Pjs Kepala Desa Buanajaya, Acep menuturkan, bantuan dari provinsi dialokasikan untuk menghubungkan jalan dari kampung cibogo ke kampung jatihurip sudah bisa terealisasikan. Menyikapi musim hujan, pihaknya beserta warga masyarakat terus menggenjot supaya secepatnya tuntas jalan tersebut.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan tuntasnya jalan ini bisa di manfaatkan oleh warga masyarakat karena dengan terealisasinya jalan tersebut bisa meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat Desa Buanajaya,” pungkasnya.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan