Kodim 0621/Kabupaten Bogor Latihan Bencana Alam

BOGOR, INFODESAKU – Kodim 0621/Kabupaten Bogor adakan latihan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di setu Cikaret Cibinong diikuti 100 anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Ton Taipur Yon intel Kostrad 3 Orang, Yon Bekang Kostrad 2 Orang, Anggota Pt. Antam 5 orang, 14 anggota FKPPI, Pamlat 2 Org, Opslat 4 orang, Loglat 2 Orang, Simalat 6 Orang, Denkesyah Bgr 5 Orang, dan Instruktur 4 orang, Kamis (13/12).

Turut hadir dalam kegiatan Danup Myr Inf Suparno Danrsmil 2123/Cijeruk, Paup Kptn Inf Ahmad Amin, Pasipersdim 0621/Kabupaten, Pt Antam, dan Ketua FKPPI Kabupaten Bogor.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Harry Eko Sutrisno membuka kegiatan menyampaikan,  Latihan ini merupakan progja satuan yang harus dilaksanakan terkait wilayah Bogor sangat rentan terhadap bencana alam, sehingga Prajurit Kodim 0621/Kabupaten Bogor mampu dan dapat memahami dalam melaksanakan operasi penanggulangan Bencana alam. Dan cepat dalam mengambil keputusan dan sebagai wadah Saling silaturahmi supaya saling kenal di antara kita.

“Diadakan latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan satuan dalam merencanakan, mempersiapkan, Penanggulangan Bencana Alam (Banjir dan Tanah longsor). Mengingat wilayah Kabuapaten Bogor yang di lintasi sungai  begitu luas dan panjang yaitu sungai Ciliwung dan Cisadane yang terhubung dari hulu gunung salak sampai yg bermuara ke arah laut jakarta,” ungkapnya

Lanjut Harry, saat ini dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan seringnya di guyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. “Sehingga di khawatirkan meluapnya aliran sungai ciliwung dan Cisadane,” tutupnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling