Desa Sirnagalih Juara Ke Empat Lomba Pancaniti Apik

BOGOR, INFODESAKU – Belum lama ini Bappeda Litbang adakan lomba Pancaniti Apik tingkat Kabupaten Bogor. Yang masuk dalam 5 besar diantaranya, Desa Sukamanah, Sirnagalih, Pabuaran, Lumpang, Sanja.

Lomba pancaniti yang dilaksanakan pada Selasa (18/12) merupakan pembelajaran bagi seluruh aspek didalam pengolahan Desa, perencanaan pembangunan Desa untuk dipilih 10 Desa yang terbaik. Hasil dalam penilaian akan dilaksanakan pada musrenbang Kabupaten pada akhir bulan februari tahun 2019 nantinya diberikan Bupati kepada Desa pemenang.

Perolehan nilai 82.58 sebagai juara 1 adalah Desa Sukamanah, nilai 74.68 sebagai juara 2 adalah Desa Pabuaran, nilai 74.18 sebagai juara 3 adalah Desa Lumpang, nilai 73.14 sebagai juara 4 adalah Desa Sirnagalih, dan nilai 71.56 sebagai juara 5 adalah Desa Sanja.

“Salah satu masuk dalam 5 besar mendapatkan juara 4 yakni Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari. Yang meraih juara hasil daripada presentasi dan pengkajian, penyusunan RKPDES, Profil Desa, Inovasi Desa, isu dan startegis. Penilaian oleh tim penalis dari Kemendes, Kemendagri, Akademisi, serta Media,” ungkap Amat Suparta Kades Sirnagalih

Sementara itu Amat menambahkan, dengan mengikuti lomba pancaniti intinya mendapat pembelajaran mekanisme penyusunan RKPDES, dan banyak hal yang harus di rubah dan dimaksimalkan dengan harapan visi dan misi agar terarah dengan baik.

Laporan : Yud

Related posts

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata