Pentas Kesenian Pencak Silat Warnai Peringatan Hari Jadi Desa Nangka

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati hari jadinya yang ke-70, Pemerintah Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan gelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah pentas kesenian pencak silat, pengajian dan doa bersama, serta pemotongan tumpeng. Acara ini dipusatkan di Alun- alun desa yang dihadiri oleh Kepala Desa Nangka, Muspika Kecamatan Kadugede, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kadugede, sesepuh desa, Perangkat Desa, BPD, serta warga Desa Nangka pada Kamis (17/01) lalu.

Kepala Desa Nangka, Sahar, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa sesepuh desa Nangka yang telah berjasa membangun desa dimasa lalu, sehingga sampai saat ini terbentuknya Desa Nangka yang semakin maju dan makmur.

” Jasa para sesepuh desa terdahulu sangat besar, tidak akan terbentuk sebuah desa yang maju seperti sekarang ini tanpa perjuangan mereka, oleh karena itu setiap tahunnya Pemerintah Desa Nangka bersama warga memperingati hari jadi Desa Nangka untuk mengenang jasa para sesepuh yang telah banyak berjasa mendirikan desa ini,” papar Sahar.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus Desa Nangka harus bersatu bersama meneruskan cita-cita sesepuh terdahulu untuk membangun desa, agar Desa Nangka menjadi desa yang lebih maju lagi, menjadi desa bermartabat di Kabupaten Kuningan. Untuk itu, pada kesempatan ini kita tampilkan kesenian pencak silat oleh generasi muda sebagai bentuk penghormatan kepada sesepuh.

” Sebagai generasi muda desa, harus meneruskan cita-cita para sesepuh kita terdahulu, bersama -sama berinovasi membangun Desa Nangka menjadi desa yang bermartabat, dan menjadikannya semakin maju lagi,” ujarnya penuh harap.

Peringatan hari jadi Desa Nangka dibuka dengan menampilkan berbagai kesenian khas sunda oleh pemuda pemudi desa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI / AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan