Brigadir Sandi Praja, Bikin Rizky Anak Penyandang Difabel Tersenyum

SUKABUMI, INFODESAKU – Dihari ulah tahunnya Rizky (10) anak penyandang difabel di kejutkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja, itu berikan santuan uang dan kursi roda, dari hasil menyisihan 2,5 % gaji dan tunjangan kinerjanya sebagai peduli kepada sesama. Kamis, (7/2).

Sang polisi tersebut memberikan sumbangan uang santunan dari hasil penyisihannya upah dalam tugasnya, selain itu diberikan kursi roda terhadap Rizky (10), yang tempat tinggalnya diKampung Bojongsetra RT 01/04, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,

“Alhamdulilah, tepatnya di hari kelahiran Rizki yang ke 10 tahun kita menyumbangkan 1 buah kursi roda yang didapat dari seorang dermawan melalui Ibu Ega salah satu warga kelurahan cibadak yang aktif dibidang sosial,” ujar Sandi di Kampung Neglasari RT 01/02 Kelurahan/Kecamatan Cibadak kepada awak media, pada Selasa (5/2).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin 1 bulan 1 kebaikan dengan mendatangi dan memberikan bantuan kepada yatim piatu atau pun kaum duafa yang ada diwilayah binaannya.

“Semoga, bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita selama ini Juga, menjadi motivasi dari segala bidang, dan lebih semangat lagi kedepannya,” katanya

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melalui Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman mengungkapkan, kegiatan 1 bulan 1 kebaikan mengambil tema ‘Polisi Sukabumi Peduli Kaum Duafa dan Yatim Piatu’ dan rutin di laksanakan oleh satu Bhabinkamtibmas Brigadir Sandi Praja ini. Semoga, kegiatan ini mudahan bisa memotivasi anggota lainnya.

“Ya, intinya kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwasanya Polri sangat peduli kepada sesama. Mewujudkan perilaku positif dari kinerja Polri sesungguhnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.” tutupnya.

Diketahui Rizki telah divonis menderita disabylity complex itu kini memiliki kursi roda yang dinantikan anak ke tujuh dari pasangan Dadang dan Imas ini merasa bahagia dan senang apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud melalui sang polisi.

Laporan : dev.

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan