Mantapkan Infrastruktur Jalan Untuk Sukawangi Sejahtera

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sukawangi terus membangun infrastruktur jalan desa yang mana wilayah tersebut merupakan ujung perbatasan Kabupaten Bogor wilayah timur dengan Kabupaten Cianjur dengan kondisi jalan yang di lalui sangat parah tetapi Pemdes Sukawangi tidak menyerah untuk terus realisasikan pembangunan tersebut Dengan mayoritas mata pencaharian warga masyarakat sebagai petani sudah sejak lama dikeluhkan sekali dengan hancurnya jalan Pemda yang sudah lama belum dibangun-bangun sehingga mengakibatkan lambatnya untuk akses transportasi baik untuk mengangkut hasil tani maupun aktivitas masyarakat sehari-hari.

Dengan adanya Dana Desa (DD) sehingga keinginan masyarakat kini terwujud anggaran tersebut di alokasikan diwilayah Kampung Ganda rt.01/01 yang panjangnya 2 Kilometer dengan lebar 2,5 Meter dan Tinggi 0,12 cm. Dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 800 juta. sedangkan yang di kampung gadel dengan panjang 700 meter. Dengan tebal 0,12 lebar.2,5.cm dengan anggaran Rp. 400.juta.

Menurut Kepala Desa Sukawangi Hendro Hermawanto menjelaskan saat di komfirmasi di ruangan kerjanya, dengan terus berjalannya pembangunan jalan desa tersebut walaupun medan jalan yang sangat sulit bahkan untuk mengangkut matrial pun secara estafet dengan kondisi jalan yang hancur tetapi dirinya bersama warga masyarakat terus bahu membahu dengan anggaran yang sudah di berikan oleh pemerintah.

“Memang kalau melihat kondisi jalan pemda yang ada di desa sukawangi ini kapan mau ada perbaikan entah kapan kalau kita nunggu jalan pemda di perbaiki pembangunan di sukawangi ketinggalan tapi gimana caranya pembangunan yang sudah di berikan pemerintah supaya cepat di realisasikan karena bagi masyarakat sangat lah penting khususnya infrastuktur jalan ini karena disamping bisa mendorong perekonomian,” jelasnya sang kades ketika menjelaskan permasalahan yang ada di desanya kamis (7/2).

Lebih lanjut Hendro menambahkan, dirinya berharap kalau jalan pemda sudah di bangun untuk desa sukawangi ini akan lebih mudah lagi untuk mendongkrak roda perekonomian desa sukawangi bahkan untuk pengalokasian pembangunanpun akan semakin mudah untuk ngangkut bahan matrialpun tidak lambat.

“Harapan saya semoga tidak ada lagi pembangunan di desa sukawangi yang selalu ketinggalan dikarenakan jalan rusak parah, serta saya mohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dapat merealisasikan jalan-jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan.” Harapnya.

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan