Satlantas Polres Bogor Gencar Sosialisasi Dalam Berkendara

BOGOR, INFODESAKU – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bogor Polda Jabar adakan kegiatan Millenial Road Safety Festival kepada Siswa – siswi SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor. Sabtu (16/2/2019)

Saat ini kaum milenial merupakan harapan bangsa ke depan, korban kecelakaan yang melibatkan kaum milenial cukup tinggi, mencapai angka 60% dari keseluruhan yang ada sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya laka lantas.

Kasat Lantas AKP Fadli Amri, S.H, SIK, menyampaikan, tidak berkendara sebelum melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK. Pengendara wajib memiliki SIM. Koordinasi mengenai keselamatan dalam Berkendara dan etika berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini kami akan terus memberikan himbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas selalu memakai helm, menghimbau agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan, sosialisasi E-Tilang, menambah kesadaran pentingnya etika berkendara, praktek safety riding,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival siswa dalam pelaksanaannya atau implementasinya guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas menuju Zero Accident.

“Selain itu kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan siswa siswi SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor.” Ungkapnya

Laporan : Yudi/Humas Res

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling