Bupati Deli Serdang Jadi Panutan Penyampaian SPT Tahunan Melalui e-Filing

DELI SERDANG, INFODESAKU – Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT PPh (Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi) dengan thema “Sinergi membangun Negeri“ Kabupaten Deli Serdang , digelar oleh seluruh jajaran FKPD dan ASN di Kabupaten Deli Serdang, yang bertempat di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa ( 19/2 )

Acara tersebut ditandai dengan penyampaian secara simbolis SPT PPh Oleh unsur FKPD masing-masing disampaikan oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE,Dandim 0204 DS Letkol Kav Samsul Arifin,Kajari Deli Serdang Harli Siregar SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Amir Hamzah Rambe, serta unsur FKPD lainnya disertai pemberian plakat oleh Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumut I Dwi Akhmad Suryadidjaya dan Kepala KPP Pratama Lubuk Pakam Amty Nurhayati atas keikutsertaan FKPD Deli Serdang dalam penyampaian SPT PPh Orang pribadi.

Kepala KPP Pratama Lubuk Pakam Amty Nurhayati juga mengucapkan terima kasih atas peran dan partisipasi FKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaporkan SPT Tahunan, Tahun pajak 2018 melalui media online e-filling.

“e-filling merupakan suatu cara penyampaian SPT secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jendral Pajak (http:/www.pajak.go.id) atau penyedia layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP). Layanan e-Filing melalui website Direktorat Jendral Pajak telah terintegrasi dalam layanan DJP online, yang dapat diakses pada tautan https://djponline.pajak.go.id.” tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution SE mengatakan, bahawa dirinya sebagai wakil rakyat wajar menjadi panutan terhadap penyampaian laporan SPT PPh sebagai pribadi yang taat pajak, karenanya pada kenyataannya masyarakat masih banyak yang enggan membayar pajaknya dan ini sudah menjadi permasalahan yang mengakar sejak zaman dahulu.

“Sesungguhnya ini harus sama-sama kita maklumi bila pembayaran pajak tersendat berdampak pada tersendatnya pula pembangunan, karenanya mari kita bayar pajak tepat pada waktunya, dan mengajak untuk menjadi kader –kader penyuluh pajak sehingga pembayaran pajak dapat berjalan lancar,” Ujarnya

Bupati Deli Sedang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa SPT Tahunan merupakan laporan pajak yang dilaporkan satu tahun sekali, baik oleh wajib pajak badan maupun pribadi yang berhubungan dengan perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan.

“Objek pajak penghasilan dana atau bukan objek pajak penghasilan, harta dan kewajiban sesuai dengan peraturan pajak untuk satu tahun pajak atau bagian dari tahun pajak,” dikatakan Bupati H Ashari Tambunan

Diakhir Sambutannya, Bupati menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) lebih awal.

“Sebelum jatuh tempo setelah dilaksanakan pekan panutan penyampaian SPT tahun ini, seluruh wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunanya sebelum jatuh tempo dan batas akhir 31 Maret 2019, ASN harus dapat menjadi contoh dan penutan bagi masyarakat, bahwa Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang adalah Abdi Negara yang taat pajak.” Pungkasnya.

Laporan : ZUNI

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi