Kemenpar Gelar Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Kabupaten Garut

BOGOR, INFODESAKU – Meningkatkan sektor pariwisata yang harus di gali dan di kembangkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Kementrian Pariwisata adakan pelaksanaan kegiatan kapasitas usaha masyarakat. Di Fave Hotel Jalan Cimanuk Garut. Minggu (24/2/2019)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kementrian Pariwisata dan wakil ketua komisi X DPR-RI serta Kadisbudpar Garut.

Melalui perwakilan Kemenpar RI Ambar Rukmi M.Pd Mengatakan, bahwa Kabupaten Garut merupakan kota kecil sejuta cerita. Banyak cerita yang di dapat dan berbagai informasi, bahwa Garut banyak gunung – gunung yang mengelilingi Kabupaten Garut. Garut merupakan suatu anugerah yang memiliki Kabupaten dengan sejuta kisah, oleh karena itu kita bersyukur mempunyai Kabupaten yang banyak potensi wisata dan harus meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) agar dapat membangun Kabupaten Garut dalam bidang pariwisata.

“Sesuai instruksi Presiden RI kepada Kementerian Parawisata dalam meningkatkan Destinasi Parawisata di tiap – tiap Kabupaten maupun Kota yang berada di Seluruh Indonesia,” tuturnya

Lebih lanjut Ambar menyampaikan, Kementerian Pariwisata berusaha bekerja keras dalam mencapai semua itu dan allahmdulillah untuk Kabupaten Garut ada yang memberikan dorongan dan dukungan melalui Ferdiansyah salah satu anggota Dewan dari Komisi X yang selalu memberikan support dan dukungan khusus nya untuk Parawisata.

“Harapan kami dari Kementerian Pariwisata untuk Kabupaten Garut semoga dapat terwujud pada tahun 2029,” Pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas usaha masyarakat ini, tidak terlepas dari potensi Desa, dimana masyarakat sebagai pemegang dan pelaksana potensi wisata Desa.

Untuk pengembangan wisata Desa tersebut, bisa di lakukan secara digital supaya menjadi lebih cepat dan akurat tentang Desa wisata melalui pemberitahuan. Dimana masyarakat sebagai pelaku dalam memajukan pariwisata diperlukan kerjasama bersama – sama dalam mencapai tujuan senantiasa akan mendatangkan income.

Salah satu contoh keberadaan pariwisata di Situ Cangkuang mulai dari kebersihannya di wilayah Cangkuang kita bisa angkat jempol serta penataan para pedagang oleh – oleh tinggal pembenahan yang lebih akurat dari sistem keseragamannya saja.” Ungkapnya

Laporan : Suradi /Oki

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega