Walikota Akan Upayakan Hasil UMKM di Pasarkan Ke Minimarket

KOTA TANGERANG, INFODESAKU – Walikota Tangerang Arif Wismansyhah membuka pameran Tangerang Expo yang berlangsung di Gedung Serbaguna Cimone eks Mall Borobudur,Kota Tangerang.Rabu 27/02/2019.

Arif Wismansyah mengatakan akan menargetkan untuk peningkatan ekonomi 2019 Kota Tangerang yang tak lain dengan harapan agar masyarakat dapat mandiri, guna mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Tangerang.

“Upaya yang di lakukan dengan cara meningkatkan sumber daya menusia dalam bentuk kreatifitas rumahan hingga industri usaha kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah (UKM/UMKM),” ungkapnya.

Untuk menunjang hal itu,walikota mengupayakan hasil UKM tersebut dapat di pasarkan di mini market yang ada di Kota Tangerang selain dari pada itu juga, Menurut Walikota,guna menunjang tercapainya target ekonomi masyarakat tersebut,pemerintah Kota Tangerang mempunyai program kampung UMKM dan Kampung Koperasi di tahun 2019 ini.

“Lima tahun kebelakang kita telah membangun insfrastruktur,tahun ini kita bangun SDM,dalam hal ini Dinas UMKM telah mempunyai program kampung UMKM dan kampung koperasi,” Jelas Walikota usai acara pembukaan Tangerang Expo

Selain membuka langsung pameran yang di ikuti seluruh SKPD se-Kabupaten Tangerang,dalam kesempatan itu juga walikota menyempatkan untuk meninjau stand-stand masing-masing SKPD, serta menyempatkan membagikan Akte ke beberapa warga di Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi