Lepas Pisah, Peserta KPM STAI MU Pamekasan Lakukan Istighosah dan Santunan Anak yatim

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dalam rangka lepas pisah Bakti sosial dalam kegiatan kuliah pengabdian masyarakat ( KPM ) 2019 Mahasiswa STAI MU Pamekasan, Madura Jawa Timur lakukan Istighosah dan sekaligus memberikan santunan pada anak yatim, hal ini bertujuan untuk mendoakan Desa agar menjadi Desa yang aman dan makmur serta belajar untuk berbagi pada sesama. Rabu (3/4/2019).

Kadin Selaku kordinator Desa mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dalam KPM STAI MU Pamekasan yang kami kemas dengan tema istighosah sekaligus memberikan santunan pada anak yatim desa setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat disambut dengan baik oleh Pemerintahan Desa Dan warga setempat,” ucapnya

Ia menjelaskan kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yaitu untuk mendoakan Desa agar menjadi Qoryah yang amnan wamakmuran dan wantidhoman ila yaumil qiyamah, serta belajar hidup berbagi pada sesama dengan harapan semoga dapat tergolong dalam Khoirumnas Anfa’uhum Linnas.

“Kami bersyukur bisa menggelar istighosah dan santunan anak yatim apalagi momennya sekarang bertepatan dengan Isra’Mi’raj. Semoga kita dapat berkahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Warianto SH sekretaris Desa (Sekdes) Panglegur yang mewakili Kades megatakan sangat bangga dengan kedatangan peserta KPM Tahun 2019 ini, karena dapat mengembangkan kegiatan keagamaan di Desa kami seperti halnya kagiatan khotmil qur’an yang dilakukan setiap malam.

“Kami Bangga, karena mereka bisa aktif dalam kegiatan bersosial dan berinteraksi dengan masyarakat secara baik dan berakhlakul karimah.” pungkasnya

Laporan : Abdul Chalik Ibn As

Related posts

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV