Warga Cikarageman Antusias Ikuti Karnaval HUT RI 78

BEKASI, INFODESAKU – Penampilan tim Karnaval Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73, memukau peserta upacara. Tim yang dikomandani Kepala Desa (Kades) Markun Hidayat itu, memperlihatkan penampilan maksimal. Sehingga, tim penilai menempatkan pada urutan urutan II setelah Cibening pada urutan pertama.

Walau tidak jadi juara pertama, namun kades merasa puas atas kekompakan warganya dalam menampilkan teatrikal singkat tentang kejam dan bengisnya penjajah.

Selain itu, kades juga mengapresiasi antusiasme warga atas perayaan HUT RI 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73. Karena dari atas panggung kehormatan, bersama Camat Setu, Joko Dwijatmoko sangat nampak, sebagian lapangan upacara dipenuhi warga Cikarageman menggunakan warna baju merah dan putih.

“Saya bangga dengan kekompakan warga yang begitu semangat mengikuti jalannya upacara. Termasuk saat karnaval, semua peserta serius mengikuti prosesi yang ditentukan panitia pelaksana,” kata Markun Hidayat usai menerima trophy sebagai juara II di Setu, Kamis (17/8) kemarin.

Tidak hanya pelaksanaan karnaval, kemeriahan menyambut HUT RI 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73, menjadi momentum khusus menghidupkan kebersamaan dalam masyarakat. Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, mulai dari Anggota BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna Desa, Para pengurus Rt dan Rw serta tokoh masyarakat.

“Atas kepedulian seluruh warga, saya ucapkan terima kasih. Mulai dari penataan lingkungan seperti pemasangan bendera dan umbul-umbul di setiap rt dan rw, sangat nampak penyambutannya. Pelaksanaan HUT RI 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73 kali ini, tidak akan berjalan tanpa kepedulian dan partisipasi seluruh warga masyarakat,” tandas Markun.

Sementara itu, salahsatu peserta karnaval, Zaenudin mendukung sepenuhnya program pemerintah desa. Kata dia, semua akan didukung selama ada persiapan dan pemberitahuan.

“Saya siap mendukung program pemerintah desa, selama dapat informasi dan tidak mendadak,” kata Zaenudin yang juga Ketua Rt 012 Rw 007. (red)

Related posts

SDN Bitung Jaya 02 Mengadakan Lomba Dalam Rangka Meriahkan HUT RI ke- 78

Meriahkan HUT RI ke-78 SDN Bunder 2 Mengadakan Beragam Perlombaan

Cerdas, Ketua PHBN Malangbong, Momen HUT RI 78 Gali Potensi Desa