Kapolres Blora : Cek Jalan Pastikan Jalur Mudik Aman

BLORA, INFODESAKU – Jelang arus mudik Lebaran 2019, Polres Blora, mulai melakukan berbagai persiapan salah satunya pengecekan kondisi jalan alternatif Nasional Kabupaten Blora, Rabu (29/5).

Pengecekan jalan tersebut guna melihat secara langsung perbaikan jalan yang masih dalam pengerjaan, sekaligus memastikan jalan itu bisa selesai dan bisa dilalui dengan aman oleh para pemudik.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H mengatakan, pengecekan jalan yang beberapa hari lalu sebelum digelarnya Operasi Ketupat Candi 2019 oleh Sat Lantas dan Dinas Perhubungan. Bertujuan untuk memastikan beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dan pengerjaan jalan yang masih berlangsung bisa selesai sebelum H-7 Hari raya. Sehingga jalan tersebut bisa dilalui aman untuk jalur mudik.

“Selain itu, pengecekan jalan untuk memetakan beberapa titik rawan kecelakaan dan kejahatan maupun macet,” terang Kapolres Blora.

Masih kata Anang sapaan Kapolres, pelebaran jalan yang ada di wilayah timur tepatnya di Kecamatan Jiken sampai Cepu saat ini sudah sampai tahap pengaspalan. Sedangkan jalur utara arah Kabupaten Rembang masih ada pelebaran jalan dan pengerjaan talud.

Diperkirakan saat arus mudik tiba jalan itu sudah bisa dilalui dan material sudah dibersihkan oleh pelaksana proyek.

“Karena tahun ini beberapa ruas jalan di Kabupaten Blora menjadi jalur Nasional, perbaikan dan pelebaran jalan terus dikerjakan oleh pelaksana. Sesuai target H-6 material sudah bersih dari bahu jalan dan aman dilalui pemudik,” ujarnya.

Kapolres menambahkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat sejumlah personil pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan, dan petugas gabungan lainnya akan diterjunkan dan ditempatkan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan, kemacetan dan ganguan kejahatan.

“Ada enam Pos Area yang bisa dimanfaatkan pemudik yakni empat Pos Pengamanan Blok T, Pos DX Jiken, Pos Simpang 4 Cepu, satu Pos Pelayanan di Terminal Ngawen, dan satu Pos Terpadu di alun-alun Blora yang mulai aktif beroprasi hari ini 24 jam.” Ungkap Anang.

Polres Blora juga memasang beberapa rambu penunjuk arah dan sepanduk himbauan yang dipasang di titik-titik strategis untuk memudahkan pemudik dan sebagai rambu peringatan agar berhati-hati.

“Kami pastikan jalur mudik di Kabupaten Blora aman dan nyaman dilalui pemudik. Jadi, Masyarakat tidak perlu khawatir,” tandas Kapolres Blora.

Laporan : Wien

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda