APMP Berikan Bantuan Terhadap Bayi Penderita Virus Hydro Chephalus

SUKABUMI, INFODESAKU – APMP Jabar Berikan batuan terhadap Bayi berusia umur 6 bulan Muhamad Fauzan yang mederita pembekakan di kepalanya di akibatkan oleh adanya Virus Hydro Chephalus, sejak lahir hingga saat ini bayi tersebut kondisi kepalanya semakin membesar Alamat pasien tersebut tepatnya di Kampung Cinyocok Rt 04/08, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Minggu (03/06/2019)

Ketua APMP Jabar (Aliansi Pewarta Jawa Barat) Budi Arya S.IP. usai kegiatanya menyampaikan bahwa semua ini atas dasar dorongan dari para pewarta yang tergabung dalam APMP, yang mana kami beserta rekan-rekan melakukan penggalangan dana dengan sesama profesi yang mana dana tersebut kita salurkan terhadap Keluarga,

“Fauzan yang saat ini sedang terkapar sakit yang diakibtakan adanya berupa kelebihan cairan atau kata dokter mengidap Virus Hydro Chephalus hingga kepalanya semakin hari semakin membesar dideritanya,” terang Budi

Lanjut Kata Budi menerut keterangan dari pihak kelurga bahwa Fauzan sudah di bawa berobat ke beberapa rumahsakit namun saat di periksa kondisi fisiknya tidak setabil suhu badanya panas dan mengalami batuk.

“Kami hari ini hanya bisa membantu untuk meringankan beban keluarganya, bantuan kami ini di berikan lansung kepada Ibu dari Pasen Fauzan, jangan dilihat besar kecilnya namun kami murni iklas untuk sedikitnya bisa membatu meringankan beban keluarga,” tuturnya.

Budi berharap kepada Pemerintah agar bisa membantu Fauzan Renaldi agar proses oprasinya bisa berjalan hingga kesehatan Fauzanpun kondisinya semakin pulih.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi semua pihak agar kita bisa saling membantu dan peduli terhadap sesama,” Harap Budi

Masih ditempat yang sama saat Tim Infodesaku menanyakan prihal kondisi Muhamad Fauzan Renaldi, Reni Damayanti (23) Orang tua pasean mulaya Anak saya itu ketika dalam kandungan menurut hasil USG pada usia kandungan 8 bulan dokter mengatakan bahwa anak saya dinyatakan ada kelainan berupa cairan.

“Begitu anak saya lahir Muhamad Fauzan Renaldi, dalam keadaan lahir normal dengan usia kandungan 9 bulan namun ketika lahir saya lihat sudah nampak adanyanya benjolan-benjolan 2 di kepalanya,” Tutur Reni kepada Infodesaku, Senin (03/06)

Reni menambahkan suaminya bekerjanya serabutan kadang ada kerjaan di Proyek Ayam, sedangkan kami keluarga berupaya untuk kesembuhan anak saya sudah melakukan perawatan untuk membawa anak saya ke rumahsakit, yang berada di Cibadak selama satu minggu satu kali melakukan kontrol dengan menggunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat), hanya di berikan obat batuk dan panas karena mondisi anak saya tidak setabil, hingga saat ini kondisi anak saya tersebut kepalanya semakin hari semakin membesar.

“Saran dokter dari Rumah Sakit Kartika dan Rumah Sakit Sekarwangi bahwa anak saya harus dilakukan operasi di kepala karena di kepala anak saya mengalami kelebihan cairan. Saya berharap agar anak saya lekas sembuh sehat seperti halnya anak -anak seusianya, kemudian saya berharap dukungan dari pemerintah baik itu daerah maupun pusat atau para relawan, agar anak kami bisa segera teratasi atas penyakit yang di deritanya.” Pungkas Reni

Laporan : Dev/BA

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif