Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Ajak Semua Pihak Untuk Menghormati Jasa Para Pahlawan

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 di Halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/6/2019).

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bertindak selaku Inspektur Dalam Upacara yang diikuti unsur Muspida dan ASN, TNI, Polri, OKP dan Ormas tersebut.

Usai menyampaikan amanat dalam upacara,Bupati Sukabumi menyampaikan pandangannya saat jumpa pers peringatan Hari Lahir Pancasila yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya merupakan wujud dedikasi dan penghormatan kepada Sang Proklamator namun bukan semata memperingati, kita semua harus memahami makna yang terkandung dalam Pancasila.

“Mari kita semua untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengantarkan bangsa ini kepada gerbang kemerdekaan,” ujarnya.

Menurutnya, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, nilai kerakyatan dalam khidmat dan permusyawaratan, serta nilai keadilan, memiliki makna yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila harus menjadi landasan nilai yang di implementasikan dalam kehidupan keseharian, sebagai pegangan hidup dan NKRI ini harus utuh dalam penguatan idiologi pancasila,” tuturnya.

Diakhir pernyataanya Bupati menegaskan semua untuk bersama menjaga dan memperkokoh persatuan, jangan sampai terjerumus dalam fitnah atau hoax yang berpotensi memecah belah kita sebagai bangsa.

“Masyarakat harus lakukan tabayun, bisa mengklarifikasi dulu jangan sampai masuk perangkap Hoax yang akhirnya merugikan.” pungkasnya.

Laporan : BEN

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega