Kades Lingkungpasir Terinspirasi Oleh Perform Anak SMP

GARUT, INFODESAKU – Sebuah ide atau gagasan bisa terinspirasi dari mana saja seperti yang dialami oleh Kepala Desa Lingkungpasir Robi Asmara dalam melestarikan seni dan budaya asli tatar Sunda yang terinspirasi oleh penampilan anak SMP yang perform kesenian longser dalam acara perpisahan siswa kelas IX SMP IT Putra Bangsa. Sabtu, (22/06)

Ide Sang Kepala Desa diungkapkan saat memberikan sambutan dalam pelepasan siswa kelas IX SMP IT Putra Bangsa dimana ide tersebut datang dari kekaguman dan keprihatinan terhadap penampilan seni Longser siswa sisiwi kelas IX dimana musik pengiringnya dari sebuah DVD. Atas dasar tersebut lahirlah ide untuk memasukan pelestarian dan pengembangan seni budaya kedalam perencanaan pembangunan atau Apbdesa.

“Semoga rencana tersebut dapat dukungan penuh dari berbagai pihak sehingga bisa terealisasi,” tutur Robi Asmara.

Robi juga menambahkan sangat penting sekali peran serta masyarakat dalam menggali potensi desa dan turut berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan desa baik itu imprastruktur maupun peningkatan dan pemberdayan SDM.

“Masyarakat bukan hanya mengawasi dan mengkeritik program yang sedang berjalan saja tapi saya juga berharap masyarakat ikut partisipasi dalam penggalian potensi desa dan perencanaan agar potensi yang terpendam bisa terangkat seperti dibidang seni dan budaya sunda,” pungkasnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif