Semarak HUT Bhayangkara Ke-73 Polsek Cibadak Gelar Lomba Catur

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Cibadak gelar Lomba Catur. Perlombaan tersebut di ikuti oleh puluhan warga serta komunitas pecinta Catur yang ada di wilayah Cibadak, tepatnya digelar di Aula Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (30/06/2019).

“Even turnamen Catur ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kepolisian yang ke-73 yang bertujuan demi terjalinnya komunikasi serta sinergitas antara pihak Kepolisian dan Komunitas pecinta Catur,” ungkap Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman kepada Awak Media disela acara.

Menurutnya, dalam peringatan HUT Bhayangkara ini ke 73 tersebut pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan, mulai dari Santunan Anak Yatim dan Jompo, Lomba Catur serta yang terakhir nanti perlombaan kontes Seni dan Budaya yang akan ditampilkan oleh perwakilan masing – masing desa yang ada di wilayah kerja Polsek Cibadak.

“Ada tiga kegiatan yang kami laksanakan diantaranya Santunan Anak Yatim dan Jompo, Lomba Catur serta nanti yang terakhir penampilan festival Seni dan Budaya yang akan ditampil oleh masing – masing desa,” tuturnya.

Selanjutnya Polisi yang dikenal Dermawan itu menambahkan bahwa, semua kegiatan tersebut demi menjaga hubungan silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat.

“Karena meski bagaimanapun Polsek itu ujung tombak warga dalam menyelesaikan semua permasalahan di masyarakat, oleh sebab itu kegiatan ini selain meriahkan HUT Bhayangkara sekaligus juga kami jadikan momentum untuk menjalin silaturahmi serta menjaga sinergitas kami bersama warga,” ujar Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek berharap, lomba catur tersebut terus berlanjut hingga bisa dijadikan even besar di wilayah kabupaten Sukabumi.

“Untuk perlombaan catur ini mudah – mudahan nantinya kita membuka Even besar sewilayah Kota dan kabupaten Sukabumi dan untuk lokasinya kita tentukan disini,” tegasnya.

Sementara Toni (40) peserta lomba menyampaikan apresiasinya terhadap Kepolisian yang sudah senantiasa bekerja keras demi terlaksananya Even tersebut.

“Kami sebagai peserta sangat mengapresiasi atas kerja keras pihak kepolisian demi suksesnya Even Catur ini. Tentunya melalui even seperti ini kita bisa mengasah kemampuan serta mental kita dalam pertandingan, apalagi di sini banyak para senior yang mahir bermain Catur,” paparnya.

Dengan demikian dirinya berharap even seperti ini terus dipertahankan khususnya di Sukabumi.

“Saya berharap Even ini terus berlanjut hingga bisa melahirkan para juara yang bisa mewakili Sukabumi baik ditingkat Olimpiade kejuaraan Catur Nasional maupun Olimpiade kelas Dunia,” harapnya.

Laporan : FS/BA

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden