Desa Cihaurkuning Prioritaskan Infrastruktur Penyerapan Dana Desa

GARUT, INFODESAKU – Berbagai geliat pembangunan di beberapa desa terlihat dengan adanya kucuran Dana Desa tahap 2, prioritas utama sudah menjadi agenda desa yang tak lepas sebelum pelaksanaan dimulai dengan adanya berbagai tahapan musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) dilaksanakan, Senin (01/07/2019).

Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Garut adalah salah satu desa yang menerima kucuran dana tersebut yang di manfaatkan untuk kepentingan umum yakni jalan desa, denga menggunakan (molen) Ready Mix.

Dari pantauan awak media nampak Kepala Desa Cihaurkuning H.Syarif Rahmat S.Sos dan Ketua TPK juga sebagai Kadus 1 Ervina , anggota BPD Yusup yang akrab di sapa Uup dan petangkat desa lainya bahkan animo masyarakat sekitar turut menyaksikan jalannya pembangunan jalan tersebut.

H. Syarif Rahmat S.Sos selaku Kepala Desa Menjelaskan kepada awak media saat berada di lokasi pembangunan jalan tersebut, panjang jalan yang di bangun sejauh 760 M dengan lebar 3 Meter dan tinggi 12 cm yang dimulai dari Kampung Citalahab, Kampung Ciparingga, Kampung Mangaris, dan Kampung Cibodas sampai ke jalur nasional,

“Dengan estimasi pengerjaan 8 hari kerja,
yang tentunya seperti yang terlihat oleh kita yaitu menggunakan Ready Mix,” tutur H. Syaruf sambil menunjuk mobil Truk Ready Mix yang di maksud .

Lebih lanjut H. Syarif menjelaskan, pembangunan jalan ini menelan biaya sebesar Rp. 440.320.000 .- yang diambil dari kucuran DD tahap 2

“Dengan adanya jalan mejnadi bagus ini masyarakat jadi senang karena itu tujuan utama saya dan dengan sendirinya perekonomianpun akan bertambah dengan sendirinya juga kan masyarakat Desa Cihaurkuning kita mayoritas kebanyakan pedagang dan pengusaha seperti anyaman dari bambu untuk keperluan dapur dan mebel,” ungkap H.Syarief.

Ada pengalaman H. Syarief yang lucu dari pengerjaan jalan tersebut yang sempat diceritakan kepada awak media Terus terang selama ini dirinya itu suka sakit perut tatkala pengerjaan belum di kerjakan.

“Alhamdulillah, sudah mulai sembuh karena melihat antusias warga senang melihat jalannya yang kokoh itu sudah suatu kebanggan tersendiri buat saya tatkala warga saya senang saya pun bahagia dan mari kita pelihara bersama,” pungkasnya.

 

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau