Kompak, Seluruh Lapisan Elemen Kecamatan Bojonggenteng Siapkan PHBN 2019

SUKABUMI, INFODESAKU – Menjelang Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN). Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi PHBN agar lebih terencana dengan baik, rapat dilakukan di gedung aula kecamatan di hadiri para kades serta semua perwakilan dari setiap unsur.

Rangkain kegiatan yang akan direncanakan tersebut seperti Upacara HUT Pramuka, HUT Republik Indonesian, Tasyakur Bini’mat, Istighosah, Khotam Qur’an Jama’i, Tabligh Abar, Santunan anak yatim, perlombaan/Festival lainnya (mendukung desa wisata), Jalan Santai, Pentas seni budaya, sosiodrama (sekolah, Desa, dan Lembaga), Karnaval, Bazar dan Baksos.

Camat Bojonggenteng mengatakan persiapan PHBN dan beberapa perencanaan rangkaian kegiatan terutama untuk 17 agustus nanti dan persiapan kegiatan untuk hari jadi kabupaten sukabumi pada tanggal 10 september 2019. jelas camat usai rapat di aula kecamatan. Kamis (11/07/19).

“Kita sepakat kegiatan itu semua, harus membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh warga masyarakat dan berbagai pihak termasuk mungkin para donatur, para pengusaha dan tokoh masyarakat yang ada,” katanya.

Lanjut Camat Terbiasa di kecamatan Bojonggenteng di tahun-tahun sebelumnya selalu menonjolkan icon unggulan dari setiap desa.Ciri khas setiap wilayah kedusunan atau unggulan tersendiri akan di tilai.

“Karena kegiatan itu terutama untuk menjadi daya tarik seperti karnaval-karnaval yang mungkin akan membawa potensi desa, memperlihatkan potensi masing masing desa untuk memeriahkan hari upacara 17 Agustus 2019,” ujarnya

Disampung itu wilayah Bojonggenteng akan mengadakan bazar dan bakti sosial seperti pelayanan untuk KB dan donor darah.

“Pemberian penghargaan kepada masyarakat atau pun kelompok masyarakat yang berprestasi,” pungkas Camat.

Laporan : dev.

Related posts

Peduli Tumbuh Kembang Anak Pemerintah Desa Kesugihan Adakan Rembuk Stunting

Kecamatan Cibinong Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor

Bupati Iwan Setiawan Minta Kades dan Camat Responsif Terima Laporan Kebutuhan Air Bersih Dari Warga Terdampak Kekeringan