Pjs. Kades Desa Cijujung Lakukan Controling Realisasi RTLH

BOGOR, INFODESAKU – Adanya bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Bogor, didampingi Staf Desa, anggota BPD, LPMDesa, OKP dan KNPI. Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Ahmad Baejuri turun langsung temui warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) meninjau melakukan controling hasil kerja pembangunan (RTLH) sebanyak 12 Unit yang telah direalisasikan beberapa minggu lalu. Selasa (02/07).

Kepala Desa dirinya mengatakan desa ini mendapatkan bantuan RTLH sebanyak dua belas unit seperti di kampung Bobojong Cikaung RT 01/RW 04, kami selaku Pemerintah Desa hanya menampung keluhan dan kebutuhan warga sesuai dengan program pemerintah.

“Adanya Program RTLH ini, sangat membantu warga, teutama bagi yang kurang mampu,” ujaryan.

Kepala Desa berharap kepada masyarakat bagi yang telah menerima bantuan agar merawat rumahnya dengan baik dan menjaga kebersihannya.

“Sekarang telah layak harus mampuh merawat dengan baik, jaga kebersihan karena insyaAllah bila hidup bersih keluarga akan sehat serta jauh dari penyakit,” imbaunya.

Marunah, warga (KPM) dirinya mengungkapkan kami memiliki dua anak, sentara suami kerja serabutan kuli di Ladang. Kami bingung tinggal dikondisi rumah bila hujan pada bocor lebih takutnya lagi kalau hujan dan angin besar takut roboh, tapi sekarang rumah kami telah dibangun oleh pemerintah.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur, terimakasih kepada pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah yang telah membantu kami, semoga upaya dan kerja ikhlasnya dibalas oleh Allah swt.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional