Bupati Sukabumi Hadiri Puncak Acara Gerak PKK Ke– 47

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami hadiri peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019, di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi. Pada Selasa (16/7/2019) beberapa waktu lalu.

Ketua panitia Hj. Tika Iyos Somantri menyampaikan dalam laporannya bahwa TP PKK Kabupaten terus memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsif dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Jumlah peserta 250 orang pengurus PKK dan TP PKK se Kabupaten Sukabumi, tujuan kegiatan ini semoga meningkatkan pemahaman tentang tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaaan dan meningkatkan kesehajateraan keluarga,” jelasnya

Peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” dihadiri Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Sukabumi, Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan , Perwakilan TP PKK Kota Sukabumi dan Tamu undangan lainnya.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan bagaimana ketika perangkat daerah didorong meningkatkan disiplin, capaian kinerjanya bisa dirasakan oleh masyarakat, para camat dan para kepala dinas yang selama ini bermitra signifikan dengan PKK harus mensinergikan program.

“Dengan 10 program PKK tentunya harus bisa menjawab dan berkontribusi bagaimana potensi bisa diberdayakan, mendukung beberapa program seperti smartcity, sekoper cinta yang harus didorong terus implementasinya,” tegasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan Trofi Penghargaan dan Uang Pembinaan Kepada Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Desa di Tingkat Provinsi Jawa Barat , Juara lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten, Pelaksana Terbaik Program Posyandu, Pelaksana Terbaik Program P2WKSS, Pemberian hadiah bagi Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa yang berprestasi serta Pemberian Penghargaan bagi kader PKK yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun lebih.

Didampingi Ketua TP PKK Kab. Sukabumi bersama ASSDA 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dilakukan pemotongan Tumpeng sebagai tanda sukur dalam memperingati HKG PKK ke 47.

Laporan : BEN/Kf

Related posts

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan