Dandim 0607/Kota Sukabumi Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Kepada Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – kegiatan sosialisasi Penanggulangan Bencana dari BPBD Kota Sukabumi Bertempat di aula SD Cicadas, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Masih dalam rangkaia program ( TMMD ) ke 105 kodim 0607 pembangunan fisik non fisik juga di lakukan sosialisasi penanggulangan bencana BPBD Kota Sukabumi. Pada Jumat (19/07/2019).

Dalam kegiatan ini di hadiri Kasdim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Chb R. Khoirul, Pasiter Kapten Arm Mahtom Tohari, Danramil Baros Kapten Inf Siregar, Kapolsek Lembursitu AKP Roni, Ibu Yuyu Furyuanti dari Dinas Salduk Kota Sukabumi, Ketua BPBD Asep Suhedrawan,S.Sos, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ahmad Zulkarnaen, Kasi Kedaruratan dan Logistik Ahdar.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi,Letkol Kav.Mujahidin selaku Dansatgas TMMD, Menjelaskan acara sosialisasi penanggulangan bencana sekaligus memberikan materi.

“Perlu kita ketahui dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI. Tugas Pokok TNI selain perang. yaitu memberikan bantuan kepada Pemerintahan Daerah diantaranya penanggulangan bencana. Untuk itu TNI bersama instansi terkait kususnya BPBD dan membuat posko apabila ada bencana,” ujarnya.

Dari BPBD juga memperagakan cara menolong korban yang pingsan dan menurunkan korban dari lantai atas, juga memperkenalkan tanda-tanda dilapangan apabila terjadi ada bencana tanda bahaya, tanda titik kumpul, tanda Posko kesehatan dan ada juga peragaan memadamkan api dengan Masyarakat sangat antusias dalam giat tersebut.

“Diharapkan dalam kegiatan sosialisasi ini masyarakat tidak panik dan tetap tenang apabila menghadapi bencana.” pungkasnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove