Koni Kota Cimahi Implementasikan Progam Kerja Guna Peningkatan Prestasi Atlit di Porda XIV

CIMAHI, INFODESAKU – Juara bukan untuk ditemukan tapi diciptakan melalui prestasi dari hasil pembinaan yang terletak pada perencanaan, penganggaran, pengelolaan, pelatihan, serta pertandingan melalui evaluasi pada sistem keolahragaan. Itulah sebait kata Filsafat Komite Olah Raga Indonesia Kota Cimahi Heli Saptaji Wibowo yang merupakan Ketua II Bidang Prestasi. Pada Jumat (19/7/2019).

Heli Menambahkan Mencetak Atlit guna menciptakan prestasi agar berkontribusi untuk membangun semangat persatuan serta Penghormatan Harkat Martabat Masyarakat Kota Cimahi sebagai pendukung Utama dalam Peraihan Prestasi baik Provinsi dan Nasional agar mencapai kemajuan prestasi, maka diperlukan langkah sinergitas antara pihak pemerintah, pengurus Koni juga lapisan Masyarakat sebagai upaya untuk memajukan olah raga menjadi tanggung jawab bersama.

Koni yang memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasi, melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlit, kinerja Wasit, kinerja pelatih, serta kinerja para Manager yang selalu mengupayakan pencapaian prestasi yang oftimal dengan membangun Sinergitas, Independensi dan profesionalime.

Heli menambahkan, tentu ada 10 point yang harus diperhatikan dalam menunjang keberhasilan Koni Cimahi untuk berprestasi diantaranya.
1. Pengembangan sistem pada pembinaan cabang olah raga yang harus tertib, teratur dan berkesinambungan.
2. Menggali dan mengembangkan sumber pendanaan yang potensial
3. Mendorong dan memajukan aktivitas dan prestasi olah raga.
4. Membangun karakter dan mental Olah Raga, baik atlet, pelatih dan manager guna memotivasi, meningkatkan semangat juang dan militansi dalam setiap usaha untuk meraih prestasi yg lebih baik.
5. Peningkatan Kapasitas dan Akuntabilitas Organisasi.
6. Mengembangkan dan membangun kerjasama secara Internal dan Eksternal
7. Peningkatan Sarana dan Prasarana Olah Raga
8.Peningkatan Frekuensi dan Kualitas pelatihan Cabang Olah Raga.
9. Pemberian pengahargaan pada Atlit, pelatih dan Manager yang berprestasi.
10. Penyusunan progam Startegis Koni kota cimahi, “fungkasnya

Tentu proses ini memerlukan Sinergitas yang erat kaitannya dengan berbagai pihak yang berkepentingan dan mengimplenmentasikannya pada Strategis Progam juga kebijakan yang terlihat pada track Record yang sedang berjalani selama rentang waktu usia kota cimahi yang ke18 tahun.

Koni Kota Cimahi selalu mengikutsertakan atlitnya disetiap ajang multi event baik Porda atau pekan olah raga Daerah, dengan data serta perolehan hasil
pencapaian yang tidak terlepas dari semua pihak, baik Atlit, pelatih, manager, serta para pengurus juga pemerintah kota cimahi.

“Dalam rangka mempertahankan serta meningkatkan prestasi baik provinsi maupun Nasional, maka Koni kota cimahi akan melaksanakan tahapan visi, misi dan progam strategis pertahunnya, dengan beberapa tahapan yang diantarannya tahun ini 2019 yang merupakan tahap I untuk lebih ke konsolidasi serta peningkatan dan pemgembangan.” pungkasnya.

Untuk tahun berikutnya ditahun 2020 yang merupakan tahap II tentu akan lebih menekankan pada Pembinaan. Di Tahap III Tahun 2021, Koni Cimahi akan lebih menekankan pada Pemantapan Atlit dan Tahap IV di Tahun 2022, pencapaian akan lebih kearah prestasi, untuk kita raih pada Porda XIV.

laporan Hermawan

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra