Jum’at Bersih Jadi Ajang Silaturahmi Pemdes Tegalwaru

BOGOR, INFODESAKU – Pemdes Tegalwaru, kecamatan Ciampea mengadakan Gerakan Bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat, melalui gerakan Jum’at Bersih (Jumsih) guna meningkatkan kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Kepala Desa dan perangkat desa beserta Ketua RT dan Ketua RW turun langsung membersihkan rumput dan sampah dijalanan. Jum’at, (19/07).

Pudin, perangkat desa kepada media dirinya mengatakan kegiatan yang kami lakukan ini adalah secara gotong-Royong sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga lingkungan dari kebersihan juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi bersama masyarakat

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari jumat. Banyak manfaat dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan anatara warga dengan pemerintah desa,” ujanya.

Pudin berharap berharap kepada warga agar lebih meningkatkan dan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing karena kebersihan itu penting kalau membuang sampah jangan sembarangan buang pada tempatnya.

“Diharapkan warga semuanya harus mempunyai kesadaran terhadap lingkungan, dikarenakan kebersihan itu pangkal dari kesehatan,” harapnya.

Mumun, selaku warga ia ungkapkan terimakasih diadakannya kegiatan ini, kami sangat mendukung jalan-jalan jadi bersih nyaman untuk dilewati.

“Terimakasih kepada pemerintah desa dan para tetangga yang telah meluangkan waktunya untuk gotong-royong membersihkan jalan ini, Semoga semuanya mampu menjaga kebersihan lingkungan.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER