Masa Tunggu Kekosongan Sekda Telah Berakhir, Kini Sekda Definitif Resmi Dilantik

CIMAHI, INFODESAKU – Kursi kekosongan Sekretaris Daerah kota Cimahi yang setahun lalu kosong kini resmi sudah dijabat oleh Drs. Dikdik Suratno Nugrahawan. Dimana Sebrlumnya Sekretaris Daerah dijabat oleh Muhamad Yani yang sudah lama pensiun dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Cimahi.

Dikdik Suratno yang sebelumnya sempat menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan itu, kini resmi dilantik Walikota Cimahi Ajay M Priatna sebagai Sekretaris Daerah kota Cimahi, di Aula Gedung A komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (19/7/19) kemarin.

Seusai pelantikan Ajay mengatakan, Sekda definitif yang baru dilantik, harus sudah langsung menggenjot program yang belum optimal, serta harus menyesuaikan dengan ritme pekerjaan di Pemkot Cimahi.

“Harus bisa langsung kerja, dan amanah sesuai tupoksinya, juga harus segera merealisasikan program yang selama ini belum optimal,” ujar Dikdik.

Ditempat yang sama Dikdik mengatakan, dirinya akan melanjutkan program kerja pemerintah daerah yang dirasa belum optimal, walaupun bukan hal yang mudah.

“Itu bukan tugas yang mudah, namun jadi tantangan untuk seluruh perangkat daerah, terlebih sudah ditentukan Sekda definitif,” tutur Dikdik.

Terkait isu anggaran Pemerintah Kota Cimahi yang mengalami rasionalisasi, baginya, tidak akan terlalu berpengaruh pada program pembangunan dan percepatan ekonomi daerah.

“Kenapa, karena setiap SKPD harus menentukan program yang menjadi skala prioritas, dan ini terus berproses, hingga mendapat jalan keluarnya. Saya optimis akan ada peningkatan penyerapan, karena pelaksanaan program pembangunan sistem pekerjaannya kontraktual,” kata Dikdik.

Ditempat yang sama, Ajay juga melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yanuar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Badan Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) yang dijabat oleh Totong Solehudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa (Kesbang) dan Eka Handayani dilantik menjadi salah satu Kasi Disperindagkoptan Kota Cimahi.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif