Lounching Traill Pembangunan Jalan Lingkungan di Dusun 4, Desa Way Muli Realisasikan Dana Desa Tahap II

LAMSEL, INFODESAKU – Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Rajabasa Sabtudin,S.Sos, Babinkamtibmas, Wawan Setiawan dari Kapolsek Kalianda,Tokoh Masyarakat, Adat dan Pendamping Desa ini berlangsung di Dusun empat Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Senin (29/07/2019).

Rohaidi, S. Pdi Kepala Desa Way Muli menyampaikan, Trail jalan rabat beton ini merupakan pengalokasian dan realisasi Dana Desa DD tahap ke II yang memakai mutu kwalitas K225, selain dialokasikan ke Pelatihan Aparatur Desa, Lindungan Masyarakat (LINMAS) dan badan Permusyawaratan Desa BPD, secara prioritas dialokasikan adalah di Pembangunan yang anggarannya mencapai kurang lebih 900 Juta.

“Pembangunan fisik Infrastruktur diantaranya jalan Cor Rabat Beton kurang lebih sepanjang 2000 Meter bertempat di Dusun I sampai ke Dusun VI, untuk Drainase sepanjang 200 Meter dan TPT 52 Meter,” Ujarnya.

Lebih lanjut, untuk Dana silva, dialokasikan pembangunan jembatan 1 unit di Dusun 1 dan Vaping Block untuk halaman TK di Dusun II. Mudah-mudahan pembangunan yang ada di Desa Way Muli ini dapat bermanfaat sekaligus dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas sehari hari.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam merealisasikan DD, terlebih dahulu dilakukan musyawarah dengan para tokoh dan masyarakat agar dalam merealisasikan DD Tepat sasaran sesuai dengan yang diprioritaskan dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara Camat Rajabasa Sabtudin. S.Sos. dalam arahannya mengharapkan, pembangunan jalan cor Rabat Beton yang saat ini dilaksanakan, agar dapat direalisasikan dengan standar dan kualitas yang telah ditentukan.

“Jalan ini merupakan jalan umum, untuk lingkungan masyarakat,oleh sebab itu kualitas pekerjaan harus dijaga,” imbuhnya.

Sabtudin menambahkan, sarana akses jalan lingkungan ini sangatlah penting merupakan jalur Evakuasi bencana, oleh sebab itu masyarakat harus mendukung pembangunan yang ada, pembagunan di Desa perlu peran dan kesadaran masyarakat, karena kegiatan pembangunan seperti ini untuk kepentingan masyarakat umum.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan pembangunan ini Desa Way Muli kedepan dapat berbenah dan berkembang.” pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ys/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan