Cegah Longsor Pemdes Palas Aji Bangun TPT dan Lakukan Penimbunan

LAMSEL, INFODESAKU – Wacanakan kedepan untuk pembangunan Tempat Pengajian Al – Qur’an TPA, di lokasi sedang dalam pembangunan dengan pondasi penahan tanah timbunan ke adaan tanah yang cukup terjal posisinya tepat di belakang Masjid yang terletak di Dusun 3 Desa Palas Aji Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (06/08/2019).

Adapaun pelaksanaan tersebut merupakan realisasi Dana Desa pada tahap ke II, yang merupakan prioritas bidang pembangunan Desa Palas Aji tersebut yang saat ini ada di Dua titik yakni di Dusun II panjang 20 Meter dengan tinggi 3 Meter dengan alokasi anggaran sebesar Rp, 103.450.000, di samping Kantor Desa Palas Aji, dan di Dusun III, sepanjang 8 Meter dengan tinggi 4 Meter, dengan alokasi sebesar Rp, 86.521.000, serta di lakukan penimbunan.

Menurut Tim Pelaksana Kegiatan TPK, Yusrizal yang juga merupakan Kaur Perencanaan Pembangunan sejak tahun 2017 pada pekerjaan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi Dana Desa pada tahap ke II, pembangunan ini bertujuan sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor yang rencananya kedepan akan di bangun Tempat Pengajuan Al-Qur’an TPA, pada tahun depan.

“Selain itu ada juga pemasangan Vaving Blok sepanjang 72 Meter, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 20.000.000, termasuk pembuatan tempat parkir kendaraan di Kantor Desa Palas Aji,” tuturnya.

Yusrizal menambahkan, dirinya selaku TPK dan pesan dari Kepala Desa Palas Aji Heri Susanto, kepadanya supaya dalam pembangunan ini harus baik, kokoh yang tujuannya adalah sebagai penghalang dan tidak terjadi longsor.

“Saya sebagai TPK serta pesan dari kades bahwa pembangunan ini salah satu untuk pencegahan bencana tanah longsor.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan