Topik Menarik Di Pendopo Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Pesta Rakyat Grand Design yang telah sedikit dipaparkan pihak Tim produksi PT. FANS pada Jumat, 2 Agustus 2019 di Pendopo Bupati Sukabumi menjadi pemandu awalan yang cukup mencuri perhatian.

Perumusan sebuah Grand Design menjadi langkah strategis penentu dasar pondasi, arah rancangan strategi guna pencapaian target dan tujuan yang paling efektif dan membumi, paling aplikatif sesuai kondisi SDM, potensi wilayah dan kondisi masyarakat.

H. Marwan Hamami, MM selaku Bupati Sukabumi menjadi “restu”, buah dari kesepakatan bersama dengan seluruh stackholder terkait, yang dapat mempermudah proses sosialisasi ke dalam seluruh elemen masyarakat Sukabumi melalui berbagai bentuk kebijakan taktis dan sstrategis.

Gerbang Dari Barat adalah film Daerah yang memiliki muatan pendidikan, sejarah, seni budaya dan pariwisata. Berkisah tentang tradisi mandiri anak-anak pantai yang gemar mencari dan menjual kerang dan ikan, membuat asesoris dari kerang, berlatih beladiri, dan mengaji. Memikat mahasiswi Malaysia dan mahasiswa-mahasiswi Jakarta untuk menjadikannya sebagai kajian riset yang seru dan menantang.

Kemudian Pemutaran film dokumenter “Menjelang Senja Bojongkosan” akan mengisi Pesta Rakyat dengan panggung seni budaya, dan ratusan stand akan dilaksanakan terlebih dulu di kecamatan ParungKuda, tepatnya di Museum Palagan Bojongkokosan dan kawasan sekitarnya. Yang juga sekaligus akan dilakukan penyerahan pusaka, film dokumenter tersebut oleh H Abah Anom bersama ketua Parfi dan ketua KFT kepada Bupati Sukabumi yang akan disumbangkan sebagai aset daerah Sukabumi dan disimpan di Museum Palagan Bojongkokosan.

Film Gerbang Dari Barat rencana akan diputar Gratis dalam acara Pesta Rakyat di kawasan pantai Pelabuhan Ratu yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 14 hari, mulai pertengahan bulan Desember 2019 hingga malam tahun baru, malam Rabu, 1 Januari 2020.

H Abah Anom seorang Putra Daerah Sukabumi, tak main-main di dalam merancang acara Pesta Rakyat. Dibutuhkan kecerdasan tersendiri untuk menghasilkan rancangan The Giant Phenomena ini.

“Bagaimana melahirkan sebuah konsep massal yang mudah diaplikasikan sekaligus terintegrasi kuat secara komunal dan langsung merujuk pada persoalan mendasar di segala lapisan masyarakat.” imbuhnya.

Terbentuknya sebuah sistem yang hidup dan terus bertumbuh, sebuah sistem yang dibangun dari segala arah sosial dan akan terus dipelihara oleh masyarakatnya.

Laporan : dev/BA

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring