Pembuangan Limbah Tahu di Keluhkan Warga Batusari Kota Tangerang

TANGERANG, INFODESAKU – Warga yang bermukiman di Darusalam Utara II, Kelurahan Batusari mengeluhkan dengan adanya pembuangan Limbah Pabrik tahu dibantaran Anak Sungai Cisadane yang mengalir dari arah Karang Anyar sampai ke arah Batu Sari, tepatnya di Kampung Karang Anyar, Rt02, Rw 04, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Rabu (31/7/2019) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terungkap atas laporan masyarakat sekitar berisinial “HY’ (30) yang mengungkapkan, berkaitan dengan keluhan masyarakat dengan adanya pabrik tahu yang diduga membuang limbahnya ke anak sungai.

“Hal ini memang nampak sekali terlihat ketika air sungainya sedang keruh dan sangat terlihat jelas bahwa limbah – limbah itu membuat air sungainya pun berubah warna serta terlihat sangat berbeda dari air sungai yang pada umumnya,” ungkapnya.

Akibatnya masyarakat pun merasakan bau yang tak sedap dari hasil pembuangan limbah – limbah pembuatan tahu tersebut.

“Kita bisa melihat disaat pagi hari ketika anak – anak kecil dan ibu – ibu yang biasa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari – harinya, mereka merasa sangat terganggu dengan adanya pembuangan limbah pabrik tahu yang dibuang dibantaran anak sungai,” jelasnya.

Harapan kami kepada pembuatan tahu yang berada dipinggir bantaran anak sungai cisadane Karang Anyar tolong lah ini kan fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas, jadi jangan dicampur adukan dengan kepentingan pribadi.

Sementara pemilik pembuatan Tahu Amad mengatakan, bahwa dirinya membenarkan itu yang buang limbah tahu ke sungai adalah anak buahnya, namun sudah ditegur olehnya.

“Ituh sebenernya saya kumpulkan bukan dibuang kesungai, buktinya ada dikarung itu mungkin hanya kelepasan anak buah saja.” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda