Petugas Kesehatan Temukan Cacing Hati Pada Hewan Qurban

BOGOR, INFODESAKU – Dari hasil pemeriksaan hewan qurban di temukan cacing hati pada hewan qurban oleh petugas pengawas kesehatan. Setidaknya ada tiga titik lokasi penyembelihan hewan qurban di wilayah kecamatan Gunung Putri kabupaten Bogor, yang mengalami masalah kesehatan.

Hal ini di sampaikan dr Nabila salah satu petugas kesehatan hewan yang di tugaskan untuk mengawasi dan memeriksa kesehatan hewan qurban di wilayah Kecamatan Gunung Putri, di Desa Gunung Putri. Pada Minggu (11/08/2019).

“Ada tiga titik lokasi penyembelihan hewan qurban yang saya temukan yaitu salah satunya di temukan cacing hati pada hati hewan qurban, dan keluar cairan yang mungkin di akibatkan hewan stres atau akibat alergi udara atau mungkin karna hewan stres,” ungkap Nabila.

Lebih lanjut Nabila mengatakan semua hewan yang sudah di periksa layak untuk di konsumsi. Adapun hewan hewan tadi yang sudah di lakukan pemeriksaan semua layak untuk di konsumsi dan untuk temuan cacing hati sebenarnya tidak ada masalah asalkan di masak dengan benar, memang namanya cacing hal yang menjijikan namun jika sudah tercampur dengan kita bisa masak dengan benar tidak ada masalah di cuci dengan air bersih, dan kalau pun memang kita buang pun ga masalah.

“Saran saya lebih baik jika kita akan membeli hewan lebih baik di peternakan yang sudah ada setifikat sehat seperti di Desa Gunung Putri ini tadi ada sertifikat Sehatnya.” pungkas Nabila.

Laporan : Yani

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling