Jadikan Pilot Project, BPBD Undang Dinas Pendidikan Guna Sekolah Madrasyah Aman Bencana (SMAB)

CIMAHI, INFODESAKU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) kota Cimahi mengundang pihak sekolah yang direkomendasikan Dinas pendidikan untuk dijadikan pilot project pada Sekolah Madrasah Aman Bencana (SMAB). Ketiga sekolah tersebut salah satunya SMPN 10, SD Budi Karya, dan SD Melong Mandiri 1, yang digelar di kantor BPBD. Jl Daeng Moh Ardiwinata No 41 Cihanjuang Cimahi, Rabu (14/8/19) kemarin.

Dipembukaan rapatnya Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Nanang mengatakan; tujuan diundangnya sekolah tidak lain untuk dijadikan pilot project.

“Guna kesiapan rencana kegiatan SMAB, Supaya dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Secara gamblang Nanang menjelaskan tentang pengurangan resiko bencana, untuk itu, kami hadir untuk meringankan beban korban setelah terjadinya bencana,

“BPBD kota Cimahi bersama relawan yang lain bertanggung jawab untuk mengurangi resiko bencana saat bencana terjadi,” tandasnya

Rani Zahara kepala sekolah Melong Mandiri 1 yang ikut hadir sangat menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya, ini merupakan program yang baru melibatkan sekolah.

“Bagi kami ini merupakan pengalaman berharga, karena baru kali ini kami bisa ikut terlibat,” ujarnya

Rani berharap, didalam pelaksanaannya nanti kami didampingi oleh pendamping yang baik, karena siswa SD berbeda dengan siswa SMP.

“Butuh pendamping yang baik agar pesannya tersampaikan bukan saja kepada siswa tapi juga kepada warga sekitar sekolah.” Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda