Pembangunan Drainase Tahap Satu Kelurahan Manis Jaya Rampung

KOTA TANGERANG, INFODESAKU — Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, lakukan program pembangunan di beberapa titik. Program tersebut ada yang sudah rampung ada juga yang sedang dilaksanakan seperti di Kampung Cikoneng Girang, RW. 04. Selasa, (24/9).

Diketahui BKM adalah forum kemasyarakatan yang dipercaya Pemerintah Kota Tangerang dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, dengan menggunakan dana insentif Dana Alokasi Umum (DAU).

Mardi Supriadi Koordinator BKM Gunung Mas menjelaskan BKM hanya menjalankan program yang terkait tranfaransi pengalokasian dan penggunaan DAU sebesar Rp. 370.138.000,- yang baru cair sekitar 50 persen dengan nilai Rp.185.069.000,- dimana dana tersebut sudah dialokasikan pada dua titik pekerjaan yang berlokasi di RW.04 berupa saluran drainase memakai yudit 40 sepanjang 202 Meter, drainase yudit 30 sepanjang 313 Meter itu sudah selesai pengerjaannya dan titik kedua di RW. 03 drainase sepanjang 442 Meter dan jalan lingkungan Box Caper sepanjang 9 Meter itu belum dikerjakan.

Diakui Mardi kepada pewarta Infodesaku, transparansi yang dilakukan di pihaknya, sampai pada masyarakat. Dan pengerjaan program pembangunan apa yang sedang dilakukan berjalan dengan baik, dia berharap dukungan masyarakat dan selalu mengajak masyarakat untuk berembuk apabila akan melakukan pekerjaan.

“Kendala saat ini adalah keinginan masyarakat untuk pengerjaan drainase tertutup dengan alasan kalau tidak ditutup khawatir akan membahayakan warga, sementata menurut aturan tidak boleh ditutup,” jelasnya.

Selanjutnya Mardi berharap pekerjaan ini bisa selesai sesuai dengan kontrak 90 hari kerja dan berjalan tepat waktu agar sisa dari DAU bisa kembali diterima dan digunakan untuj membangun sarana dan prasarana yang sudah diusulkan.

“Program BKM Kelurahan Manis Jaya lebih konsen pada pembuatan drainasse dan jalan lingkungan,” harapnya.

Di tempat berbeda Ahyar Kasi Ekobang Kelurahan Manis Jaya mengatakan proses tahap pengajuan termin ke Dua untuk yudit di RW 03, termin Pertama itu sudah melebihi anggaran.

“Kita sudah pesan duluan agar ketika BKM pesan yudit tidak jadi rebutan dan berdampak kepada tidak tepatan waktu pengerjaan,” pungkasnya.

Laporan : WIJI L/ BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega