Disdukcapil Kota Tangerang Keliling Layani Akte Dan KIA Sehari Jadi

TANGERANG, INFODESAKU – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyediakan layanan pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis,yang di laksanakan di Aula Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Rabu (09/10/2019) kemarin.

Yosep Hamdani selaku Staf Pelaksana Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang mengatakan, ini pelayanan Akte Kelahiran Satu Hari Jadi dan ini rutin dilaksanakan di ke 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Kami keliling setiap hari dalam satu Minggu ke 13 kecamatan. Saat ini sedang memberikan pelayanan pembuatan Akte satu hari Jadi, di Kecamatan Jatiuwung,” ujar Yosep kepada Infodesaku

Lanjut Yosep, Pelayanan tersebut langsung jadi untuk mempermudah masyarakat tidak usah Jauh-jauh datang ke disdukcapil yang ada di Cikokol tapi cukup di Kecamatan Jatiuwung pun langsung jadi sehari .

Sementara itu, Khairul Candra Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Jatiuwung menjelaskan ini kegiatan rutin Disdukcapil kota tangerang kita fasilitasi tempat kita menyambut baik pelayanan yang diberikan Disdukcapil di Kecamatan Jatiuwung

“Ini Rabu hari kedua untuk kegiatan rutin Disdukcapil keliling , terkait dengan pembuatan Akte Kelahiran Sehari Jadi , untuk masyarakat yang memang belum buat akte kelahiran baru, itu dirasa sangat penting, karena akte kelahiran itu kedepan guna nya sangat banyak sekali,” imbuhnya.

Untuk anak sekolah ,untuk buat surat – Surat masuk ,bahkan untuk syarat, masuk kedalam kartu keluarga harus ada akte kelahiran, itu mencerminkan Orang tua yang bertanggung jawab terhadap administrasi anak”papar nya

“Atensi dari masyarakat orang tua terhadap pembuatan akte kelahiran sehari jadi sangat- sangat baik sekali,” tegas Khairul.

Khairul berharap, kedepannya mungkin yang tadinya kegiatan Capil ini jarang mungkin lebih sering dirutinkan, jadi pelayanan warga itu tidak harus datang ke Disdukcapil.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin jadi cukup datang ke kecamatan dan sudah bisa diproses di kecamatan mungkin itu lebih baik.” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega