Todanan Launching Aplikasi Paten “Siapa Layani Aku”

BLORA, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Todanan me-lounching aplikasi paten ‘Siapa Layani Aku’. Selain meningkatkan kualitas, program ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Acara lounching aplikasi ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Setda Blora, Purwadi Setiono, SE., Camat Todanan Edi Widayat, S. Pd, M. Kes, M.H., Camat Kunduran Hartanto Wibowo, S.IP, M. Si., Camat Ngawen Minar Ami Bin Sarno, S.Sos, MM., Camat Japah Agus Puji Mulyono, S. Sos, M. Si., Danramil 14/Tdn Kapten Chb Sudiyono, Polsek Todanan yang diwakili Kanit Binmas Iptu Kumaidi, para kepala desa dan operator desa se-kecamatan Todanan serta tamu undangan di pendopo Kecamatan Todanan Kabupaten Blora pada Kamis (17/10/2019).

Purwadi, Aspemkesra setda Blora mengapresiasi terobosan tersebut serta mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah kecamatan Todanan.

“Kami mewakili pemerintah kabupaten Blora sangat mendukung terobosan ini, dan hanya pertama kali di kecamatan Todanan. Tugas kita adalah menolong masyarakat yang membutuhkan. Mari kita dukung teknologi yang memudahkan pelayanan masyarakat ini,” ucapnya.

Camat Todanan saat dimintai keterangan mengatakan bahwa aplikasi paten ini selain untuk meningkatkan kualitas, juga untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan masyarakat berkaitan dengan aplikasi paten “Siapa Layani Aku” untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan. Masyarakat tidak usar mondar-mandir ke kecamatan, cukup menunggu di kantor desa saja. Persayaratan discan di desa dikirim ke tingkat kecamatan, selanjutnya diverifikasi oleh Kasi Pelayanan terus camat Signature tanda tangan, kemudian dikirim ke desa lagi untuk di print,” jelas Edi.

Pihaknya juga menambahklan bahwa kemungkinan kedepan akan mengembangkan program aplikasi paten tersebut serta berharap pelayanan menjadi prima kepada masyarakat.

“Sementara program aplikasi ini untuk mendapatkan pelayanan mengurus surat keterangan domisili dan SKCK, mungkin kedepan akan kami kembangkan untuk pelayanan-pelayanan lain. Sehingga harapan kami kedepan menjadikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya.

Secara seremonial, lounching aplikasi paten “Siapa Layani Aku” ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Todanan beserta aspemkesra setda Blora yang disaksikan oleh para peserta yang hadir. Selanjutnya, para operator desa sekecamatan Todanan diberikan pelatihan aplikasi tersebut oleh Nur Muhammad yang didatangkan dari CV. BSI Pati.

Laporan : wien/Arf

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi