Balon Kades Gagal Manggung, Mengadukan Nasibnya Ke DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan calon kepala desa yang gagal yang gagal manggung mendatangi Anggota komisi I dan IV DPRD untuk mempertanyakan hasil uji kompetensi yang mereka peroleh karena diduga ada tindak kecurangan dalam menentukan hasil. Senin, (28/10) lalu.

Menurut keterangan dari Ketua Komisi I DPRD Paoji usai melaksanakan audensi menjelaskan kedatangan para Balon Kades untuk menyampaikan kekecewannya atas hasil uji kompetensi yang diduga ada kecurangan dimana dalam keputusannya ada banyak kejanggalan.

“Kejanggalan tersebut terjadi pada tes tulis dan wawancara dimana pertanyaan yang dibuat panitia tidak berkaitan dengan konten pemerintahan desa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paoji menerangkan Balon kades yang datang ke DPRD mengaku awalnya menerima surat lulus uji kompetensi akan tetapi selang beberapa hari kemudian, muncul lagi surat yang menyatakan tidak lulus ada juga Balon Kades yang mendapat nilai kosong dan setelah dikonfirmasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta STISIP Widyapuri Mandiri, tiba-tiba ada nilainya.

“Kami akan segera memanggil Panitia Pilkades tingkat desa, DPMD, dan tim penguji STISIP Widyapuri Mandiri untuk menjelaskan yang sebenarnya agar permasalahan tersebut jadi tuntas,” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda