Ihsan Anwari Terpilih Jadi Kepala Desa Cinta Damai Melalui Pemilihan Antar Waktu

GARUT, INFODESAKU – Desa Cintadamai kecamatan Sukare smi laksanakan Pemilihan Antar Waktu (PAW). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika kecamatan sukaresmi, para peswrta perwakilan masyarakat yang mendapatkan mandat untuk memilih paracalon serta masyarakat yang ikut menyaksikan pemilihan tersebut. Pada Kamis (31/10) lalu.

Dikatakan ketua panitia, Dedih, Berdasatlrkan Perbub Perubahan Bupati Garut no 25 tahun 2017, salah satunya bila mana kepala desa meningal dunia, maka harus di adakan Pemilihan Antar Waktu. (PAW). maka BPD dan Pjs kepala desa membentuk panitia untuk melaksanakan pemilihan.

“Kepala desa sebelumnya A. Sopandi meningal Dunia karena sakit, maka untuk melanjutkan roda pemerintahan agar jangan sampai pelayanan ke masyarakat terabaikan,” terangnya.

Masih menurut Dedih, Peserta pemilih berjumlah 105 orang yg di tetapkan pada tanggal 29 oktober terdiri dari unsur Rt Rw, Tokoh Agama, Perwakilan Lerempuan, Tokoh Perwakilan Masyarakat dari tiap kampung, karangtaruna, panitia dan BPD.

“Alhamdulilah pelaksanaan PAW bisa berjalan dengan lancar dan telah menghasil pemenang dengan rincian no urut 1. Ihsan Anwari memperoleh 89 suara (Pemenang PAW) dan nonurut 2. Nasrudin memperoleh 15 suara dan blangko satu suara,” Pungkasnya.

Laporan : Bangbang

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif