Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat Desa Kadugede Bersihkan Aliran Sungai Cisanggarung

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka mengantisipasi banjir dan longsor di sungai Cisanggarung Desa Kadugede Kabupaten Kuningan, Forum Kemitraan Polisi dan masyarakat desa Kadugede mengadakan kerjabakti disepanjang sungai Cisanggarung. Kegiatan kerjabakti ini di Desa Kadugede Kabupaten Kuningan pada Minggu (24/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua FKPM berikut anggotanya, perangkat desa Kadugede beserta seluruh warga desa.

Menurut Sutisna Bm, Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Desa Kadugede, kerja bakti disungai Cisanggarung ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan longsor akibat air sungai yang mengalir tidak lancar karena sampah.

“Lingkungan sungai cisanggarung yang bersih akan menjadikan kita terhindar dari bahaya kebanjiran dan longsor, menjadikan lingkungan yang sehat, itulah yang menjadi alasan saya untuk kerjabakti disungai Cisanggarung ini, kita ajak warga agar peduli terhadap lingkungan sungai Cisanggarung ini, yang sudah pasti manfaatnya akan dirasakan bersama,” tutur Sutisna Bm.

Lebih lanjut Sutisna Bm berharap, agar kegiatan kerja bakti di sungai cisanggarung dihari ini dapat ditularkan kepada lingkungan dimana mereka tinggal, agar terus menjaga lingkungan selalu bersih dan asri.

“Saya berharap agar warga Desa Kadugede terus menjaga lingkungan sungai Cisanggarung tetap bersih dan asri, jangan membuang sampah sembarangan, serta merawat bersama sungai Cisanggarung ini,” harap Sutisna Bm.

Terpantau oleh INFODESAKU, kegiatan kerjabakti di sungai cisanggarung di hari minggu ini ramai diikuti oleh seluruh warga yang berada dilingkungan Desa Kadugede.

Laporan : BUDI/ AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling