HKTI Bersama Mata Sosial Komitmen Untuk Lebih Tingkatkan Semangat Bertani Lewat Pendekatan Budaya dan Sosial Kemanusian

SUKABUMI, INFODESAKU – Peran kebudayaan dan sosial kemanusian adalah hal yang langsung berinteraksi terhadap masyarakat, karena masyarakat sebagai pelaku dan juga penikmat serta penyumbang seni budaya dan sosial kemanusian.

Pada kunjungannya ke DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Sukabumi. Nandang Rumihat. S. H. Selaku Sekjen HKTI Propinsi Jabar. Ditemani Rd Rossana Bartaji. Menghimbau untuk memberikan informasi terhadap warga tentang tanaman obat yang salah satunya tanaman Kelor agar ditaman disetiap rumah.

“Daun Kelor iti sangat bagus buat kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit. Saya sengaja datang ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) HKTI di Palabuhanratu Sukabumi untuk diskusi dan ngobrol hal ini. Dan juga saya ajak komunitas Mata Sosial untuk ikut mensosialisasikan manfaat tumbuhan sekitar rumah termasuk tanaman obat dan Kelor tersebut. Selain itu memang saya ada tugas organisasi dari Pusat untuk berkunjung kesini juga. Kalau kata Mata Sosial Yuk peduli Yuk berbagi. Mari Hijaukan Desa. Desaku Hijau Desaku Makmur itu harapan saya”. Jelas Nandang Sekjen HKTI Propoinsi Jabar. Pada media ini. Kamis. (28/11/2019).

Hal senada pun disampaikan Pak Rd Rossana Bartaji. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan Mata Sosial dengan Jargonnya Yuk Peduli Yuk Berbagi. Kedepannya Insha Allah ada kegiatan Sosia kita bisa jalan bareng. Hasil pertemuan ini segara akan dibahas di Jakarta. Terangnya.

Ditempat yang sama. Wawan Dodi pun sebagai Wakil Ketua HKTI kabupaten membenarkan akan hal ini. “Saya secara pribadi juga sudah banyak diskusi dengan Mata Sosial. Saat ini Pak Ketua sedang ada kunjungan ke luar kota. Bahkan tadi pak ketua menghubungi saya langsung lewat Whatsapp terkait hal ini, sesuai arahan pk ketua”. Kata Wawan Dodi.

Sementara itu, pendiri dan penggas Mata Sosial. Yang akrab disapa Ruslan Raya. Dirinya Sangat senang dan berterimakasih bisa diskusi dan bertukar pikiran dengan Senior-senior di HKTI Proponsi Jabar.

“Alhamdulillah bisa ketemu dan ngobrol santai, semoga pertemuan ini bisa menjadi berkah dan kebaikan bersama. Ada beberapa poin penting dan jadi PR dari HKTI yaitu Desaku Hijau Desaku Makmur ini bisa mendorong Potensi Wisata Sukabumi. semoga bisa dilakukan dengan pendekatan sosial kemanusian. Seperti yang diharapkan pak sekjen HKTI Propinsi Jabar.” Pungkasnya.

Laporan : RR

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda