Warga Cipageran Adakan Khinatan Massal Dengan Kreasi Seni

CIMAHI, INFODESAKU – Rangkaian Menarik dan mengelitik menjadi panorama Warga Rt.06/24 Cipageran Indah I Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara. Pasalnya kegiatan yang
dilakukannya menjadi perhatian Pemkot Cimahi, Minggu (22/12/19).

Sesuai dengan Temanya “Semangat berbagi kita Tingkatkan kesolehan Sosial” tentu menjadi Acuan untuk bisa dilakukan oleh Warga lain diKota Cimahi.

Kegiatan yang kental dengan adat sunda ini menyuguhkan Repelika Rumah Tempo Dulu beserta isinya, dan yang menariknya banyak anak diberitahukan terkait kegunaan diantaranya Boboko, Hihid, Cetok, Seeng, sangku dll. Dan yang lebih menarik adanya pakaian yang di kenakan oleh salah satu panitia dengan Aksesoris Wiro Sableng.

Panitia kegiatan Didin Saepudin menyampaikan jika kegiatan ini berawal dari sebuah Obrolan diantara warga, hingga tercipta Ide untuk melakukan kegiatan Sosial seperti yang saat ini sedang berlangsung.

“Mudah-mudahnya kegiatan sosial ini tetap berjalan setiap tahunnya,” Ucap Didin kepada redaksi Infodesaku.

Lebih lanjut, kegiatan yang ke 2 kalinya ini disambut baik oleh warga, dan ini hari kedua yang dilakukan untuk proses Khinatan massal dengan 28 peserta, yang diikuti juga oleh peserta dari luar kota Cimahi.

“Jika kemarin kita dihibur dengan pentas Sisingaan yang sekaligus di isi dengan kegiatan kaulinan Barudak, maka malam ini kita akan ada Tauziah bersama Penceramah,” tambah Didin.

Dani Bastian selaku Camat Cimahi Utara yang didampingi Oleh Lurah Cipageran Agus Kustiawan Mengapresiasi kegiatan Warga tersebut,

“Kegiatan ini layak untuk ditiru oleh warga lain, dan terima kasih telah melaksankan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik,” Papar Dani

Dani Menambahkan banyak progam pemerintah yang digulirkan untuk Masyarakat, Sepertihalnya Progam Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat, Program Keprok, Penggunaan Wifi Secara Gratis, dan perilaku hidup bersih Sehat, apalagi Perilaku hidup Bersih Sehat (PHBS) Kota Cimahi, kini sebagai juara secara Nasional, Ucapnya dihadapan para Tokoh dan Warga Rt.06/24.

“Saat ini, Kecamatan Cimahi Utara sedang fokus terhadap program Stunting, agar Anak-anak bisa tumbuh berkembang dengan Baik,” pungkas Dani.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif