Polsek Ciledug Gelar Apel Pasukan Gabungan Siagakan 200 Personil Amankan Perayaan NATARU

TANGERANG KOTA, INFODESAKU – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang dengan sebutan NATARU, Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota, bersama stakeholder menggelar apel pasukan gabungan untuk pengamanan NATARU bersandi, ‘Operasi Lilin Jaya 2019’ di halaman Mall CBD Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Senin (23/12/19).

Camat Larangan, Dimyati dalam arahannya mengatakan, dalam gelar pasukan ini masyarakat bisa menilai dan melihat kesiapan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) Larangan, dalam rangka pengamanan hari Natal dan pergantian Tahun 2020.

Lebih lanjut Dimyati menjelaskan, bahwasanya ada beberapa rumah ibadah yakni Gereja yang melaksanakan di hari perayaan Natal. Adapun beberapa titik yang akan di jadikan tempat berkumpulnya masyarakat dalam merayakan pergantian Tahun.

“Mari kita berdo’a semoga semua personil yang terlibat dalam pengamanan NATARU ini, di beri kekuatan dan kesehatan. Dan mudah-mudahan bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Natal dapat berlangsung aman dan lancar “. Harap Dimyati di depan peserta apel yang dikomandani oleh Kanit Lantas Polsek Ciledug, AKP Merry, SH tersebut.

“Semoga tidak terjadi sesuatu apapun yang tidak kita inginkan dan di tahun yang akan datang, kita semua lebih baik dan lebih sukses dari tahun sebelumnya.” Imbuhnya saat upacara yang dihadiri oleh Danramil Ciledug, Kapten Inf Tarsan.

Sementara Kapolsek Ciledug, Kompol Prasetyo Noegroho, SIK. Wakapolsek, AKP H. Abdul Gani, SH. Camat Karang Tengah, Matrobin serta Camat Ciledug, Syarifuddin, juga hadir dalam upacara apel pasukan gabungan tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Noegroho, SIK dalam kesempatannya menyampaikan, “untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang merayakan Nataru pada tahun ini, pihaknya akan menerjunkan Ratusan Personil gabungan yang akan ditempatkan berada di setiap sudut wilayah setempat.

“Kami siapkan 200 Personil gabungan dengan perincian, anggota TNI ada 33 Personil, dari anggota POLRI sebanyak 45, Damkar ada 10 Unit, Trantib ada 36, Pokdar Kamtibmas ada 10, Seskom ada 30, FKPM ada 30 dan anggota Pramuka ada 16 orang”. Ungkap Kapolsek Millenial yang selalu ramah ke Wartawan ini.

Diakhir penyampaianya, orang nomor satu di jajaran Polsek Ciledug ini, yang dikenal dekat dengan seluruh elemen masyarakatnya, mengatakan dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan publik terutama yang berada di wilayah hukumnya. Mengajak untuk bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif baik jelang maupun hari pelaksanaan dan pasca perayaan Nataru di tahun ini.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Ciledug, mari bersama dan bergandengan tangan untuk ciptakan suasana Kamtibmas kondusif di Kota penyangga Ibukota ini,” pungkas seorang Perwira menengah POLRI yang baru bekisar Dua Minggu memegang Komando sebagai Polsek Ciledug Kota Tangerang Propinsi Banten.

Laporan : BR

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden