Peran Aktif Bhabinkantibmas Desa Sukadamai, Sebagai Ujung Tombak Polri di Tengah Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam menjalankan Tugasnya di tenggah masyarakat untuk menyelesaikan konflik yang terjadi Bripka Benni Bhabinkantibmas, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kecamatan Ciantayan, Kabupaten Sukabumi. Upayakan pembinaan melalui Musyawarah, deteksi dini dan mediasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah binaanya.

Tugas berat inipun, terasa lebih mudah dengan menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat dalam menunaikan tugasnya.

” Menjaga kondisi keamanan dan mendeteksi konflik yang akan terjadi di tengah masyarakat, memang menjadi tantangan sendiri buat saya sebagai abdi masyarakat.” Tutur Benni Ketika di temui di polsek Cibadak, Polres Sukabumi. Senin (23/12/19).

Lebih jauh Benni mengatakan, Pembinaan kepada Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya di lakukan dengan tangung jawab serta memberikan pemahaman hukum, agar konflik di tengah masyarakat dapat di selesaikan secara mufakat musyawarah sehingga tercipta kondisi yang kondusif.

” Dengan menjalin komunikasi sosial, semua masalah yang ada di tengah masyarakat akan mudah di selesaikan dengan baik.” Pungkas Bintara tingkat empat ini kepada Infodesaku.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove