PDAM Tirta Raharja, Situ lembang Surut Kompensasipun di Bagikan Gratis

CIMAHI, INFODESAKU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung sampai saat ini belum mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya di wilayah Cimahi Tengah dan Selatan.

“Kejadian itu akibat musim kemarau yang berkepanjangan ditahun 2019 kemarin . Sehingga, berdampak pada berkurangnya pasokan air ke pelanggan.” Ungkap Benny David Supervisor Pelayanan Wil. Utara Cimahi kepada media di kantor PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Jln. Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Senin (20/1/20).

Di jelaskannya, Situ Lembang sebagai sumber air yang di gunakan untuk memasok pelanggan, penyerapannya tidak bisa maksimal. Jadi, air baku di penampungan Situ Lembang juga debitnya berkurang.

“Sumber air Situ Lembang tidak untuk pelanggan di Cimahi saja, tetapi dipakai juga untuk pelanggan KBB, Kota Bandung, dan Kab Bandung, sehingga supply air pun harus diatur,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambungnya, Sebagai bentuk tanggung jawab PDAM Wil. Utara Cimahi kepada pelanggan yang sudah merasa di rugikan, pihaknya sudah menyiapkan mobil tangki air untuk dibagikan secara gratis.

“Tapi, tidak untuk perorangan, harus dikoordinir oleh RT atau RW setempat, selain itu, konpensasi di berikan juga dalam bentuk potongan beban biaya, dari yang biasanya Rp. 54,500 di potong jadi Rp. 7500,” beber Benny.

Ia juga menghimbau, bagi yang belum mendapatkan konpensasi, bisa datang langsung ke kantor untuk mengisi formulir.” pungkasnya.

Laparan : Hermawan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda