Kepala Pelaksana BPBD Serahkan Sebelas Unit Rumah Kepada Warga Galuga

BOGOR, INFODESAKU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Bogor menyerahkan sebelas unit rumah kepada warga yang terdampak bencana tanah amblas di RT. 07/ RW. 04, Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang yang terjadi tahun kemarin. Kegiatan tersebut disaksikan langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah
(BPBD), Muspika, Kepala desa dan Tokoh masyarakat. Kamis, (12/02).

Yani hassan, Kepala Pelaksana Yani Hassan menyampaikan kepada media, BPBD bersama Muspika dan Kepala desa menyerahkan kunci sebelas unit rumah terhadap keluarga yang direlokasi akibat terkena bencana tanah amblas pada tahun lalu.

” Semoga mereka mampu merawat rumah ini dengan baik dan dapat merasakan mampaatnya taat membayar pajak. PBB disetiap tahun,” harapnya.

Kepala desa Endang Sujana, mengungkapkan bencana terjadi pada Februari 2019, pihak Pemerintah desa langsung mengajukan ke Bupati melalui sekda dan langsung mendapat tanggapan yang serius, sehingga warga kami mendapatkan anggaran untuk sewa rumah alias ngontrak sambil menunggu proses pembangunan rumah baru di tempat relokasi selesai hari ini.

” Mereka sekaranh sudah mendapatkan tempat tinggal yang baru dan sangat layak dengan luas tanah 90 meter persegi, dengan anggaran Lima puluh juta rupiah persatu unit, jumlahnya sebelas unit menggunakan anggaran APBD kabupaten,” paparnya.

Camat Yudhi nurjaman, menambahkan kejadian ini merupakan suatu hikmah bagi kita semua, berkat kerjasama Pemerintah desa, Kecamatan dan Kabupaten, apa yang menjadi keluhan warga desa Galuga yang terkena bencana beberapa bulan lalu sudah terealisasi.

” Saya mengucapkan bayak-bayak terimakasih kepada Ibu Bupati,dan tidak lupa juga kepada kepala bidang pelaksana BPBD yang sudah menghadiri acara ini sehingga masyarakat kami mendapatkan tempat tinggal yang sangat layak dan merasakan mampaatnya dari bantuan ini,” pungkasnya.

 

Laporan : Iwan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda