Camat Kadugede Berikan Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Perangkat Dan Lembaga Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Camat Kadugede, Drs. Tatang Taryono, Msi pimpin Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Dan Lembaga Desa yang bertempat di aula ruang rapat Kantor Camat Kadugede acara dihadiri oleh Camat Kadugede serta Jajarannya, Kades Sekecamatan Kadugede, Sekdes Sekecamatan Kadugede, Kaur Umum Sekecamatan Kadugede, Ketua LPM, BPD Sekecamatan Kadugede serta perwakilan dari Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kuningan. Jum’at (28/02) lalu.

Dalam sambutannya, Camat Kadugede mengatakan, Acara bimtek ini bertujuan membangun kompetensi aparatur kepala desa, perangkat desa, ketua LPM, BPD. Perangkat desa harus cepat menyesuaikan kemampuan.

“Bimtek ini bertujuan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik karena desa adalah basis pembangunan kita,” ujar Camat.

Sementara nara sumber dari Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kuningan, Dr. HM Budi Alimudin MSI menjelaskan, kegiatan bimtek ini sangat baik dan bermanfaat sehingga patut diberikan apresiasi.

“Kita harus terus berupaya memperbaiki sumber daya manusia karena sumber daya manusia yang menguasai aturan, maka tata kelola pemerintahan desa bisa dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Camat berharap kepada peserta yang hadir dapat menyerap ilmu yang diberikan saat pembinaan ini dan dapat dengan baik mengaplikasikan ilmunya dalam rangka memajukan desanya.

“Saya berharap ilmu yang didapat dari pembinaan ini dapat dilaksanakan dengan baik agar terwujudnya pemerintahan desa yang dapat membawa desanya menjadi lebih maju lagi.” Pungkas Camat.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata