Ketua KNPI Garut, “Muscam KNPI Cibiuk Paling Demokratis”

GARUT, INFODESAKU – Tujuh Belas Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di Kecamatan Cibiuk mengikuti Muscam PK KNPI guna menentukan ketua baru priode 2020-2023 bertempat di Aula kecamatan. Kamis, (05/03) lalu.

Selain OKP yang terdaftar di KNPI turut hadir pula Ormas dan LSM serta tamu undangan lainnya, Muscam dibuka langsung oleh Kasi Kesra mewakili camat dan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Okke Muhammad Hadits beserta Staf.

Saat dikomfirmasi Okke menjelaskan pelaksanaan Muscam ini merupakan realisasi dari hasil Rakerda DPD bulan November 2019, selai itu bertujuan untuk penyegaran pengurus PK, mengingat kepengurusan PK sebelumnya banya yang dilaksanakan tidak sesuai AD/ART dan sampai saat ini sudah 30% yang melaksanakan Muscam, target pada bulan Maret sudah beres semuanya sehingga pelantikan bisa dilaksanakan setelah lebaran.

” Muscam PK Kecamatan Cibiuk berlangsung dengan tertib dan bersih tampa ada intervensi dari pihak luar yang memiliki kepentingan, sehingga Muscam ini patut diconto oleh PK yang lain sebagai Muscam yang paling Demokrasi,” jelasnya.

Okke juga menyampaikan OKP yang bisa bergabung dengan KNPI adalah OKP yang berbadan hukum dan tercatat di Kemenkumham dan bersifat Nasional.

” Saat ini OKP yang terdaftar di DPD KNPI Garut ada 58 dan kemungkinan akan bertambah menjadi 70-80 OKP di Tahun 2022,” pungkasnya.

Dari hasil Muscam tersebut akhirnya Acep terpilih menjadi Ketua PK KNPI Cibiuk priode 2020-2023 setelah di dukung oleh 10 OKP dari 17 OKP yang mempunyai hak suara.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya