Sebanyak 23 Peserta Ikut Seleksi Perangkat di Desa Bayongbong

GARUT, INFODESAKU – Untuk menkalankan roda pemerintahan tentunya tidak bisa sendirian dikerjakan oleh kepala desa saja, namun perlu orang yang yang membantu yang biasa disebut perangkat desa untuk menjalankan program program desa tetsebut. Dengan demikian kepala desa Bayongbong kecamatan Bayongbong kabupaten Garut mengadakan seleksi perangkat untuk mengisi jabatan yang kosong, kegiatan tersebut bertempat di gedung sekolah SMP N 1 Bayongbong. Senin (23/03)

Dikatakan Kepala Desa Bayongbong, Agus Najar S.Pd. S.Hi, Seleksi ini di adakan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, di antaranya Kaur Kesra, kaur Keuangan, Kaur Perencanaan dan Kadus satu, Kadus dua serta Kadus Tiga.

“Jumlah perangkat yang di butuhkan enam orang untuk masing masing mengisi jabatabn yang kosong tersebut, ” ujar kades.

Masih menurut kades, di adakan seleksi ini sengaja dilaksanakan Agar netralitas dalam perekrut perangkat dan nantinya terseleksi orang orang yang bener bener mempunyai kemampuan dalam bekerja di bidang masing-masing.

“Ada 31 orang peserta yang mendaptar yang lolos verifikasi 25 orang namun pas seleksi sebnayak 23 orang yang ikut dan 2 orang tidak hadir, yang diseleksi atau tes diantaranya tes tulis tentang wawasan atau pengetahuan umum terutama tentang desa, computer dan wawancara, dan Penyeleksinya juga langsung dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Garut serta hasilnya akan langsung di umumkan hari ini juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Semoga dengan diadakan seleksi ini diharapkan nantinya terjaring orang orang yang berkopenten menduduki ditiap-tiap jabatan tersebut.

“Semoga dengan seleksi ini dapat mengisi jabatan yang kosong sehingga bisa bersama sama membangun serta memajukan desa Bayongbong sehingga kedepan nya desa Bayongbong menjadi desa mandiri.” Pungkasnya.

Laporan : Bangbang

Related posts

Bunda Literasi Lampung Selatan Hadiri Gerakan Indonesia Membaca Dan Kampung Literasi Desa Swasembada Sekolah

Pastikan Kesiapan Acara, Ketua PMI Provinsi Lampung Kembali Tinjau Lokasi Jumbara PMR ke-IX

Pimpin Apel, Staf Ahli PHP Kembali Ingatkan Kedisiplinan Pegawai