Dishub Lampung Selatan Semprot Disinfektan Di Pelabuhan Bakauheni, Imbau Masyarakat Tunda Berpergian

LAMSEL, INDODESAKU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Selatan menyemprotkan disinfektan di Pelabuhan Bakauheni, Senin (23/3/2020).

“Kegiatan ini terkait dengan keterlibatan terkait, sebagai upaya untuk mencegah virus Corona (Covid-19). Selain Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, ada juga pihak ASDP dan Organda ikut bersama-sama, ”ujar Kepala Dishub Lampung Selatan, Mulyadi Saleh disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyemprotan dilakukan dititik-titik tempat diadakannya penumpang di Pelabuhan Bakauheni. Seperti di Dermaga Eksekutif juga reguler, terminal musala, jalur pejalan kaki, terminal pelataran, ruang eksekutif hingga bus dan angdes.

“Yang kita lakukan ini di semua titik yang mungkin saja bersentuhan dengan penumpang. Jalur yang diambil begitu pula bagi pejalan kaki, gagang pintu angdes sampai kabin. Dari hal-hal kecil semua kita semprotkan disinfektan, ”terang Mulyadi.

Dia bertanggung jawab, Dishub Kabupaten Lampung Selatan bekerja sama terkait bekerja bahu membahu melaksakan izin pemerintah pusat juga provinsi, juga arahan dari Plt Bupati Lampung Selatan tentang penanganan Covid-19 dibidang perhubungan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Sesuai arahan Bupati Bt, Nanang Ermanto, kita lakukan dititik-titik perubahan yang menjadi tupoksi Dinas Perhubungan. Mudah-tanya apa yang harus kita lakukan ini menjadi penangkal masuknya virus wabah Corona di Lampung Selatan, ”katanya.

Disamping itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan bila tidak sangat mendesak dan sangat penting. Hal itu guna mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

“Kita harus melakukannya memang tidak perlu sekali ditunda keberangkatnnya. Sampai waktu tertentu yang diizinkan. Tapi kalau tidak bisa, lindungi pemerintah, jaga jarak, pakai masker, siapkan antibodi, dan rajin cuci tangan pakai sabun. Karena kita wajib berkihktiar, jangan mengangap sepele, ”tandasnya.

Terpisah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Lampung Selatan juga melakukan penyemprotan disinfektan di lembaga vertikal yang digunakan di seputaran kompleks Pemkab lokal.

Langkah itu dilakukan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan sebagai salah satu upaya melawan penyebaran virus Corona.

 (AZ/R.Y5)

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan