Antisipasi Ketua RW Tegal Panjang Gelar Gugus Tugas Pencegahan Covid 19

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam Rangka Kegiatan Rw 02 Kampung Tegalpanjang  guna melakukan antisipasi pencegahan penularan Covid 19, bertempat di Posko Satgas Rw 02 Tegalpanjang Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Rabu (15/04) lalu.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Lurah Cikundul, Babinsa, Babinkantibmas, Ketua Rw 02, Kanit Binmas Polsek Lembursitu dan tokoh masyarakat.

Dengan tujuan menghindari kerumunan orang/berkumpulan jaga jarak satu sama lain kurang lebih 1 meter, dan masyarakat di wajibkan terutama sering cuci tangan menggunakan sabun handsanitizer serta menggunakan masker apabila keluar rumah dan tetapkan pola hidup sehat.

Lurah Cikundul Agus Heriyanto Mengungkapkan kami menyambut kegiatan sebagai dimplenntasikan dari tindak lanjut pembentukan Rw Siaga Covid 19 ini. Kami merazia juga warga yang tidak memakai masker dan bagi siapa yang melewati jalur tersebut bagi pengendara ataupun pejalan kaki  kami malukan pemperiksaan suhu tubuh kemudian kami berikan bantuan masker, ini adalah kegiatan yang sangat positif sekalian bagian dari ihtiar untuk mencegah memutus mata rantai penyebaran covid 19 tersebut.

“Mudah – mudahan kegiatan ini kita bisa mendapat meminimalisir bahkan memutus mata rantai penyebaran virus ini dan kegiatan ini bisa di contoh agar Rw yang lainnya bisa mengikuti langkah yang telah dikakukan Rw 02 untuk mengantisipasi gugus tugas RW siaga covid 19 dan alhamdulilah semua di Keluarahan Cikundul sudah tebentuk mulai dari sosialisasi, penyemprotan distifektan ataupun pembagian Handsanitizer ditiap-tiap masjid.” jelasnya. 

Sementara di tempat yang sama Ketua Rw 02 Usep Saepuloh Menyampaikan Sesuai dengan Tugas dan pungsi yang tertuang dalam SK (Surat Keputusan) yang di tanda tangani Lurah Cikundul tentang Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona Covid 19 di tingkat Rw sudah tentu harus kami jalankan dengan Sebaik-baiknya penuh tanggung jawab sinergritas dengan semua pihak.

“Diharapkan Semoga dengan adanya gugus tugas tentang Percepatan Penangan Corona Virus Covid 19 ini akan dapat membangkitkan jiwa Sosial dengan  penuh semangat manyadarkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan Dan semoga wabah ini akan cepat berlalu.” harapnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden