Pemdes Cipondok Terima Bantuan Sembako Dari Pemda Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan upaya penanganan dan penyelamatan kondisi masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari melalui perlindungan sosial berupa bantuan sembako dan uang tunai.

Hari ini, Minggu (17/05/2020) Pemdes Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mendapat bantuan sembako dari Pemda Kabupaten Kuningan.

Kepala Desa Cipondok, Tatang Munandar menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut berupa beras 10kg, gula pasir 1kg, terigu 1kg, minyak goreng 2 liter, 1 makanan kaleng, biskuit 1 bungkus dan 10 bungkus mie instan yang akan di bagikan kepada 32 KK yang belum menerima bantuan dari pihak manapun yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Dengan adanya bantuan sembako dari Pemda Kuningan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini dan semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Selanjutnya Tatang Munandar mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kuningan (Bupati Kuningan H. Acep Purnama ) beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan berupa sembako bagi warga yang terkena dampak Covid-19 ini dan ucapan terimakasih juga kepada Tim Medis, TNI, Polri, Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 serta seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, termasuk kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mengikuti semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 ini, terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial sampai hari ini masih terus melakukan pendataan, pendataan ini penting agar bantuan-bantuan ini tepat sasaran siapa yang kita bantu, masyarakat yang wajib kita bantu masyarakat yang kurang mampu, masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19 .” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153